From: Suyanti [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, May 02, 2005 3:05 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] sharing: BS sering buat bete

Moms..
Sekedar curhat and minta advise...     selama ini udah bersabar tapi lama2
jadi pengen marah ..

BS saya sudah kerja sama saya sekitar 5 bulan, menggantikan kakaknya yg
dulu rawat callis dan habis lebaran ga bisa balik kerja. Waktu baru2 kerja
orgnya span dan sabar, pake kata: "kalo ada yg salah, saya diajarin aja ya
Bu". Tapi lama2 kalo dibilangin suka diam ( ga jawab and ga lihat muka
kita and nunduk sambil cemberut), trus kalo dibilangin nyauttt terus
kadang kasih alasan yg ga masuk akal, contoh: kapas utk pipis Callis dah
abis, saya diamkan , mau lihat, dia akan kasih tau or minta beli lagi ato
tidak, eh.. ternyata dia diam sampe saya tanya lsg: kapas habis kok kamu
diam, ga pergi beli, selama ini kalo pipis callis pake apa ( dikamar
selalu tersedia kapas and air bersih di cup  ( yg pernah sampe ada jentik
nyamuk saking ga pernah dia ganti), khusus utk pipis) ? Jawabnya, dibawa
ke kamar mandi.... padahal.. rumah saya tuh ruko.. jarak dari kamar ke
kamar mandi 25 mtr..   (padahal pasti callis ga dibilas)   trus kalo pagi2
masak kuah kaldu utk callis, saya sudah bilang, ayam mentah jgn ditinggal
dimeja dapur dlm keadaan terbuka (banyak cecak and kadang kecoa) eh.. dia
tinggal, pas saya tegor diam , nunduk, sampe saya bilang: jangan begitu
lagi ya, taruh di meja makan, tutup pakai tudung saji, (saya berharap dia
bilang ya, eh.. diam aja, sampe saya samperin kesisi dia yg lagi jongkok
dekat kulkas, saya tanya; kamu dengar gak? dia jawab pelaaann sampe hampir
ga kedengaran, saya bilang; jawab yg keras dong, apa setiap kamu ngomong
saya harus deketing kuping saya ke mulut kamu?  Belom lagi,  pakein
diapers ke Callis, suka terbalik, padahal udah berkali2 pake yg celana
Mommypoko, kan gambar winnie the pooh di belakang, eh..  bisa berbalik and
ngotot katanya dedepan (dulu ngakunya, anak yg dia rawat, selama 4 tahun,
sebelum kerja sama saya, pakenya mommy poko yg celana), besok2 saya ganti
yg huggies, saya udah bilang, nih, gambar depan belakang, yg gambar muka
jerapah, itu didepan, yg gambar punggung, itu utk dipantat belakang, eh...
 terbalik pula, sampe 2x malah..

Kemarin, kita lagi mau ke gymboree, udah mau telat, udah sampe mobil saya
baru sadar Callis ga pake sepatu (padahal digendong dia, pas saya ganti
baju and siap2) saya tanya: bawa sepatu gak? dia dgn nada polos seolah ga
bersalah : ga.  Terpaksa dgn lari2 saya naik ke loteng buat ambil sepatu (
mobil saya taft, jadi kalo suruh dia yg ambil, harus geser2 seat and
tambah lama lagi )    Hari ini suami lagi cerita: tadi BS bawa Callis ke
atas loteng buat ambil sepatu..  padahal... loteng saya curam and sempit
(khusus tempat jemuran), selama ini udah dilarang naik bawa Callis (berat,
13 kg)   padahal.. hari gak mau hujan and dibawah sepatu callis masih ada
2 yg biasa dipake, kata suami, pas ditegor dia malah nyaut terus, agak
emosi katanya.
Tapi si BS ini kalo udah dibilangin biasanya suka nurut, cuma besok2 dia
melakukan lagi sesuatu yg bikin tekanan darah naik lagi.. (padahal baru
aja turun/ normal)

Duhh pusinggg deh Moms, enaknya diberhentiin or gimana? Takutnya dapat yg
lebih aneh lagi kayak suster mudriah or siapa yg tadi ada di milis..
Kebanyakan diomelin, kira2 BS bisa jahatin baby kita gak ya kalo kita
kerja (dirumah cuma ada opa Callis yg sakit, jalan aja susah)
Heran deh, padahal BS yg sebelumnya (kakak BS yg ini, orgnya ok betul,
resik) kalo buat salah selalu : bilang maaf and jarang lupa/ salah..  ,
sekarang dia udah kerja ditempat lain karena pas mau balik kerja, ga enak
kalo ambil posisi adiknya yg udah kerja sama saya.

Sorry ya Moms, curhat kepanjangan...

Yanti