Mama Zalwa,

Susah nih… jwbnya but untuk buktiin alerginya bisa
juga kalo pas bener2 bersih gak biang keringat coba
aja kasih ikan… kalo lsg bentol emang alergi.. trus
emang sih alergi bisa ilang but perlu wkt… kalo
setauku sih pake trial error aja… misal sekarang
dikasih ikan bentol2 trus bisa coba lagi bebrapa wkt
kemudian 1 bln misalnya… kalo terus2an sih kasian
Zalwanya..ntar bentol terus… (cmiiw ya Parents lain
kalo aku salah..)
Trus alergi kan juga turunan.. coba perhatiin ortunya
alergi ikan gak..
Krn dulu Kavin juga alergi dingin (turunan papanya)…
but aku terapiin sendiri n puji Tuhan sembuh
alerginya…

Trus bentol2 di pahanya tu selain biang keringat bisa
juga krn jamur (mungkin ni ya sori2 aja kalo pipis
kadang nyebokkinnya gak bersih.. so lembab n jd
jamur…)

Saranku aja kalo emang dikasih caladine n obat2
sejenis gak sembuh n sudah nerapin kebersihan secara
maksimal gak ada salahnya kalo pas ke DSA dipriksain
penyebab bentol2nya.. biar jelas… (bisa juga cobain
pake tepung beras yg dicampur air... or pake parutan
jagung muda buat gatal2 n bentol2nya..)

Ok, segini aja maaf kalo kurang bantu..

Uci mamaKavin
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra

PS: Mama Zalwa kayanya org Semarang ya… aku juga nih,
Semarangnya mana aku di Banyumanik
------
Re: [balita-anda] APAKAH ALERGI KULIT???
zalwa setiyadi
Mon, 02 May 2005 22:58:54 -0700

Ibu/Bapak, mohon sharing. Mertuaku mo ngenalin ke
Zalwa (bayiku/1 th)
bermacam rasa ikan. Ternyata Zalwa alergi. Yang buat
aku kepikiran,
bentol-bentol merahnya itu pindah-pindah. Yang
teridentifikasi
pertama banget, bentol merah itu muncul di kedua
lengannya. Diameter
sekitar 2 mm, merata sepanjang lengan. Jarang gatal
memang. Seringnya
malah nggarukin di leher belakangnya, bawah rambut
persis. Yang
kedua, mg ini, malah timbul disepanjang kedua pahanya.
Nurutin Mbah
Buyut putrinya, aku olesin caladine lotion. sempet
gatel sebentar,
pas siang yg lagi terik banget. Selebihnya kayaknya
nggak gatel,
karena Zalwa cuek aja mainan sampe badannya anyep
karena keringat
(dia juga lagi mantepin ilmu jalan kaki). Tolong ya
BU/Pak...bentol
itu beneran alergi ato apa?Trus bener nggak langkah
aku untuk tetep
ngasiin ikan, karena setahu aku (dari bacaan), alergi
bisa diilangin
dengan terus memberikan makan perangsang alergi tsb
sampai alerginya
sembuh sendiri. Aku tunggu yah