From: Ly [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 02 Mei 2005 17:31
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] Flek ?

Hai... sekalian salam kenal buat semua... mau berbagi pengalaman nih...

Waktu saya hamil 7 minggu juga keluar flek (cairan berwarna kecoklatan), saya
periksa ke dokter 1 dikatakan janin saya tidak berkembang dan pasti akan
keguguran (sama seperti kata Ibunya Fellicya), kantung rahim saya terlihat
besar tapi janinnya hanya kecil sekali. Karena saya tidak mau salah langkah,
lalu saya coba ke dokter lain, dan dinyatakan janin saya tidak apa-apa,
diagnosa dokter 1 itu masih terlalu dini kata dokter saya yang ke-2. Saya
disuruh bedrest sekitar 5 hari (tidak boleh ngapa-ngapain, tiduran saja
telentang dengan kaki diganjel bantal, makan juga diambilin) dan diberi obat
penguat "premaston" 1X1 hari. Dan alhamdulillah sekarang kandungan saya sudah
mau 5 bulan.

Kata dokter saya tidak boleh capek, harus banyak istirahat, jangan mengangkat
beban diatas 10kg, jangan makan pedas karena kalo sakit perut nanti supaya
tidak mengedan terlalu kencang, jangan berhubungan intim dulu dengan suami
(sampai 3 bulan pertama lewat).

Saya juga bekerja pak. Malah saya harus naik turun tangga 4 lantai, juga naik
bis pula. Kalo bisa pak Dhany juga membantu pekerjaan istri di rumah.
Saya aja cuma boleh masak sama suami saya (itu juga masaknya tidak boleh yang
susah/kalo perlu gak masak dulu), sampe 3 bulan pertama deh pak! Semua
pekerjaan rumah tangga suami yang tangani. Untung suami saya sangan perhatian
sekali.

Mudah-mudahan membantu ya Pak! Cepat diperiksakan ya... karena flek di
trimester pertama itu sangar riskan dapat mengakibatkan keguguran.

Oh iya satu lagi, kata dokter saya. Kemungkinan flek di trimester pertama itu
bisa disebabkan:
1. melekatnya blastosit pada dinding rahim 2. plasenta yang sedang menentukan
posisinya 3. juga karena kecapekan

Itu aja dari saya... semoga istri bapak baik-baik saja.

Salam
'Anna"