From: Lea Isa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Saturday, May 07, 2005 9:07 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] batuk

Dear Mba Kitty,

Anakku yg pertama (Patria 3.5 Thn ) juga suka batuk sekalinya batuk pake acara
muntah2, aku suka kasih madu tiap malam jadi enakan dianya gak terlalu parah
batuknya, hindari susu dulu sementara (menghindari muntah) karna itu yg buat
tenggorokan gatal, banyakin minum fluids ( juice and air putih ).

Kalo minyak kayu putih kepanasan coba beri balsam gosok (vicks) khusus untuk
anak2, olesin sambil pijat lembut pas mau bobo di dada, tenggorokan dan
punggung.( sebelum bobo)

Satu lagi kalo punya vaporiser ( mesin uap ruangan ) atau nebuli
ser juga lebih bagus atau kalo mau tradisional coba sewaktu mandi direndam di
air hangat sedikit panas teteskan minyak kayu putih biarkan agak lama supaya
uap hangatnya terisap.

Semoga membantu... dan semoga keponakannya cepat sembuh.

Salam
-Lea-
IbuNyaPatria&Aldi
www.babiesonline.com/babies/p/patrialdi