From: "nana Nugroho" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, May 09, 2005 9:39 AM
Subject: [balita-anda] Adakah yg mempunyai pengalaman seperti saya?

> Hello Ibu-ibu BA...
>

> Saya ibu Nana, usia saya tahun ini insya Alloh 36 thn..   Baru-baru ini
saya resah sangat resah,  bayangkan sudah hampir 2 tahun ini saya sudah
berusaha KB tp ternyata sepertinya saya hamil lagi.

> Saya sudah 3 kali hamil, hanya anak pertama saja yg hidup sekarang usianya
4 thn 8  bulan.  Saya mengidap hipertensi sejak usia 20 thn, tanpa keturunan
dan sudah diselidiki dgn berbagai pemeriksaan sptnya tanpa sebab.  Tapi
akibatnya sungguh berat, anak pertama saya lahir hanya dgn BB 2 kg, anak
kedua lahir dgn BB 1.35 kg dan hanya hidup 9 hari.  Anak ketiga meninggal
dlm kandungan usia jalan 3 bulan.  Anak pertama dan kedua lahir liwat
operasi caesar.

> Sebetulnya dokter internis sudah melarang saya untuk hamil lagi karena
resiko spt yg pernah terjadi, dokter kandungan juga melarang menggunakan
alat KB dan obat-obatan ke dalam tubuh (pil, susuk, dll).  Jadinya saya
hanya boleh menggunakan kondom, atau dgn cara sperma suami dikeluarkan
diluar.

> Saya pernah menggunakan kondom, akibatnnya 1.5 thn sth kelahiran anak
kedua, saya hamil lagi, dan anak itu meninggal dlm kandungan.  Sejak itu
saya menerapkan sistim sperma dikeluarkan diluar, tanpa saya duga sejak 26
Maret saya belum haid lagi.  Saya belum menggunakan test pack, tp sepertinya
saya hamil, krn badan saya selalu lemas luar biasa, dan malas berbuat
apa-apa.

> Jujur saya takuuuut sekali hamil.  Dua hal yg membuat saya takut adalah,
pertama saya takut kehilangan, dua kali kehilangan bagi saya luar biasa
sedihnya, orang lain mungkin tdk bisa merasakan tp sampai saat ini saya
terkadang menyesal dan berharap seandainya saja mereka ada di dunia ini,
bertahan.....Yang kedua adalah, saya takut sekali dioperasi caesar, saya
trauma sekali, krn dua kali caesar, dua kali pula saya merasakan sakit luar
biasa.  Apalagi dgn berita-berita malpraktek yg merebak saya tambah
takuuuuuuut sekali, saya tahu bahwa semua orang pasti mati dan mati syahid
itu masuk surga, tp saya tdk tega meninggalkan anak saya pertama
sendirian...Krn saya hipertensi, sptnya saya harus dicaesar lagi jika
melahirkan....Saya tahu mungkin Alloh memberi saya kesempatan diberi titipan
lagi tp saya takut menghadapi proses kehamilan yg panjang ini, belum proses
kelahirannya yg mengerikan.

> Ibu-ibu plese berbagilah dgn  saya...tiga malam ini saya bengong dan nggak
bisa tidur, saya takut sekali menghadapi kehamilan ini.....
> Maaf ceritanya kepanjangan soalnya saya bingung dan resah banget...
Seandainya ada yg mempunyai kisah mirip saya, atau punya solusi yg membantu
saya dari segi kesehatan akan saya terima....saya tunggu balasan dari
ibu-ibu...... terima kasih atas perhatiannya