Mama Ghifa,

anak saya yg pertama juga gitu, saya sampai stress, karena dia susah sekali
makan dan minum susunya juga biasa aja. Waktu usia 1 tahun beratnya selalu
pas ada di atas garis bawah dari kurva. Tapi kalo dilihat perkembangannya,
dia termasuk cepat, umur 2 bln sudah mulai tumbuh gigi, trus 9 bulan sudah
belajar berjalan hingga usia 11 bulan sudah bisa berjalan.

Menurut dokternya, mungkin karena anaknya aktif jadi badannya nggak bisa
gemuk, ditambah dia makannya juga cuma sedikit. Dan itu juga bisa dari
faktor keturunan, kalo ortunya gede ya mungkin anaknya juga bisa gemuk, kalo
ortunya kurus ya anaknya kemungkinan juga begitu. Dan masih menurut dsanya,
sejauh nggak ada keluhan apa2 (anaknya sehat2 aja) sih nggak usah kuatir.
Anak gemuk itu belum tentu sehat dan begitu sebaliknya....

Sekarang anak saya (26 bln) sudah mulai mau makan dan ngemil, tapi beratnya
tetap aja cuma 12 kg (kayaknya nggak nambah2 tuh) tp yg penting sehat
deh.....

Salam,
Mama Gusti & Sheva