From: Nor Janah [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, May 10, 2005 10:19 AM
To: 'balita-anda@balita-anda.com'
Subject: RE: [balita-anda] Hamil lagi setelah caesar

Dear Mba Rossa,

        Betul, saya sudah 2 kali melahirkan SC kendalanya karena baby tidak
turun ke jln lahir padahal sudah due datenya & tulang pinggul saya setelah
diperiksa dalam kecil trus kepala babynya juga besar sehingga tidak bisa
normal. Jarak antara yg pertama & kedua lumayan jauh sekitar 1 thn 7 bulan.
Saya inginnya yg kedua normal tapi sudah waktunya tidak keluar juga & oleh
dsog dianjurkan sc lagi karena bb babynya sudah 3 kg & dikhawatirkan bekas
jahitan yg pertama di rahim itu sobek jika ditunggu2x untuk normal, ini
berbahaya buat baby & ibunya. Setelah lahir ternyata anak kedua saya bb
lahirnya 3,3 kg padahal saya sudah diet supaya bb baby dibawah 3 kg supaya
bisa normal. Dalam masa penyembuhan luka memang kadang terasa gatal & ngilu
itu wajar, coba aja perhatikan jika kita luka kecil saja di jari tangan
pasti akan merasakannya. Mba' Rossa tidak perlu khawatir masih ada yang
jaraknya 6 bln antara yg pertama & kehamilan kedua, yang penting tetap
konsul ke dsog jika ada apa2x.
        Jika mba' rossa punya bakat keloid minta aja ke dsognya untuk suntik
anti keloid pada waktu lahir anak kedua jika SC lagi atau dikonsul aja dulu
bagaimana cara menghilangkan keloid jika dibekas jahitan ada keloid. Setahu
saya dari milis ini cara menghilangkan keloid dengan cara dibuang pada waktu
operasi lagi atau disuntik anti keloid (cmiiw).
Semoga sharing dari saya bisa sedikit membantu.

rgds
mmadli&syifa