Kalau saya dibuka sekali-kali aja..diaduk-aduk and ngecek apakah sayurannya
sudah matang...

BUBUR SARING dengan SLOW COOKER

Urutan masaknya....terus teerang aku sich gak pernah ngitung2 cuma point 4 aja
biasanya +/- 30 - 45 menit sebelum matang...:
1. Air + tulang / kaki ayam
2. Beras + daging (+/- setengah jam setelah point 1) --> kalau ikan point 1 & 2
barengan masuknya..

3. sayuran yang gak bisa/susah diparut (contoh: kacang polong, jagung manis,
kacang jogo, buncis, brokoli, kembang kol) ( yang ini aku kira-kira aja kapan
masuknya)
4. sayuran yang dapat diparut (contoh: wortel, kentang, pumpkin, bit) (+/- 45
menit setelah point 3)

Kalau saudara saya sich 1-4 langsung cemplung semua sayuran gak usah diparut2
lagi jadi nunggu matang....cuma setau akau sich kalau sayuran vitaminnya
katanya bisa hilang kalau dimasak lama-lama...

kadang kala saya cuma buat no 1 & 2 di slow cooker ..sedang point 3 & 4 dikukus
biasa cuma dipotong kecil2 banget / diparut...terutama kalau ada BAYAMnya...

pas mau makan baru buburnya + dengan sayur2an baru ditepes pake sendok...(sama
mertua gak boleh pake food processor...karena kalau susternya gak bersih
nyucinya anak bisa sakit..--> padahal udah punya food processor..:(....)...

Aku pake slow cooker gak lama palingan juga 5 bulanan.....umur 11 bulan an
Matt2 nyobain nasi tim saring...yang dibuat pake kukusan (jauh lebih praktis
ini sich ketimbang slow cooker..)

moga-moga membantu yach pop...

Matt's Mom

[EMAIL PROTECTED] wrote:
Dear MAmanya Matt,

Saya juga punya slow cooker merk national, sesuai dengan petunjuknya kalo
sedang proses tidak boleh dibuka, karena bisa cepat rusak. Selama ini
pengalaman mamanya Matt bagaimana? Untuk urutan memasaknya bagaimana? Sorry
jadi ikutan tanya.

Salam,

Bundanya Anisah