makasih ya Tere....
Parents lain ada punya resep ayam jahe ngga ???
Thanks ya....

Patty

From: tere <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] OOT : Tanya resep Nasi Hainam
Date: Fri, 13 May 2005 09:14:37 -0700

NASI HAINAN

Bahan :
450 g beras
50 g ketan putih
6 siung bawang putih
5 cm jahe
3 sdm minyak goreng, untuk menumis
2 sdm minyak wijen, untuk menumis
600 ml kaldu ayam
1 sdt garam

1 Campur beras dan ketan putih, rendam selama kurang lebih 30 menit.
Tiriskan. Kupas bawang putih dan jahe. Masing-masing dicincang halus.

2 Didihkan air dalam dandang. Panaskan minyak goreng bersama minyak wijen
dalam wajan, tumis bawang putih dan jahe hingga baunya harum, masukkan
beras. Aduk sampai tercampur rata.

3 Tuangi kaldu, bubuhkan garam. Aduk hingga kaldu terserap oleh beras.

4 Kukus dalam dandang hingga masak (k.l. 45 menit). Angkat. Hidangkan
bersama ayam rebus.

Tip femina :
Beras bisa pula dimasak dalam rice cooker. Rasa, warna, dan rupanya akan
lebih cantik, karena aromanya akan lebih harum. Masukkan beras yang telah
ditumis bersama bumbu ke dalam rice cooker, lalu tuangi kaldu.

Smoga membantu,
Tere-kevin's mom
http://www.babiesonline.com/babies/k/kevin_n

Express yourself instantly with MSN Messenger! Download today it's FREE! http://messenger.msn.click-url.com/go/onm00200471ave/direct/01/