Mbak Merry,

Kalau aku sih (untuk alergi) ke dr. Daniel Hardjadinata di Jl. Bintoro dekat Sinar Supermarket, juga praktek di HCOS, kalau dirumah praktek pagi di Bintang Diponggo.
Kalau Subianto sih, waktu itu aku cocoknya kalau masalah perut.
Tapi biasanya sih aku pijatkan dulu di Kanginan/Ambengan, dan sering2nya sih dengan dipijat sudah sembuh.
Kapok ke dokter juga, soalnya pernah waktu umur 2th-an sampai beberapa bulan gak sembuh2, malah sembuhnya setelah dipijat. Waktu itu sudah bingung banget. Aku pertamanya gak percaya tuh ama pijat-pijatan, tapi berhubung sudah sampai stres berat nih anak 3 bulan lebih (ganti2 dokter juga) gak sembuh2, akhirnya aku coba juga. Mulai sejak itu aku baru percaya sama yang namanya pijat. Yang mijat engkong2 gitu (gak terlalu tua juga sih!), dia cuma mijat anak & bayi aja. Selesai dipijat biasanya anak kita tidurnya jadi pulas banget. Pijatnya juga membantu banget untuk anakku yang suka sembelit. Sekarang sudah gak takut BAB lagi.

Untuk bayiku yang suka rewel dan kembung, dia kasih resep jitu juga buat dioles di badannya.
bawang daun 3 btng, potong kecil2, disangrai. angkat dari kompor.
campur dg 2 sdm minyak telon, remas2.
Oleskan ditubuh bagian depan dan belakang. (biarkan agak dingin dulu loh ramuannya sebelum dioleskan!)
Udah dicoba, langsung deh tidurnya jadi tenang.

Gitu aja deh, semoga membantu.

Monica
Nixie & Nell's Mom