Dear Mbak Caroline...
Mo coba jawab nih,,

> [...]
> dari luar, dan kalopun bawa Kue Ultah dari luar,
> tidak boleh dipotong
> dan dibagikan di dalam KFC, dengan alasan tidak
> punya sertifikasi Halal.
> Dan memang di Balikpapan (menurut si Duty Manager
> saat itu), belum ada
> toko Kue/Roti yang ber-sertifikasi Halal di sini.
> Pertanyaan saya (dalam
> hati), lah gimana caranya Ultah tapi ngak pake Tart
> Ultah? Kalaupun
> boleh bawa, tapi ngak boleh dibagikan/dipotong
> disitu, masa saya harus
> pindah tempat dulu, baru bagi-bagi tart?

ada 2 pilihan sih,,, bawa dr luat tp gak usah dibagi
alias tipu lilin aja... buat rame2
kalo gak ya minta dr KFCnya aja..

> [...]
> anak-anak). Saya rada bingung untuk bagiin
> handuknya. Apakah etis kalo
> saya Cuma ngasih handuk kepada anak-anak saja,
> sedangkan undangan yang
> belum punya anak atau yang belum married, saya tidak
> usah berikan?
> Soalnya kalo seluruh undangan (dewasa + anak2)
> semuanya harus dikasih
> souvenir pasti kekurangan deh handuknya. Trus, apa
> juga bisa, saya hanya
> kasih 1 keluarga 1 handuk, meskipun punya anak 2
> atau 3 orang? Saya
> takut nanti si anak berebutan karena Cuma dapet 1

Mungkin dikasih ke anak-anak aja kali ya... kan yg
ultah kan anaknya bukan kita ortunya... ortunnya cukup
kasih goody bag aja.. akukmaren juga yg aku kasih
souvenir juga anak2 aja..

> 3.    Trus, apakah ortu yang tidak bawa anaknya, tidak
> perlu dikasih
> souvenirnya, atau tetap kita kasih juga lewat
> ortunya?
Kalo gak bawa anak ya kasih aja gpp but 1 aja... or
gak usah juga gpp kan dah ada goody bagnya

> 4.    Ada option lain sih, suami saya sarankan, kita
> tetap kasih goody
> bag (isi kue/snack dan permen dalam kantong plastic)
> untuk masing-masing
> anak-anak, baik yang hadir maupun yang tidak hadir.
> Tapi untuk souvenir
> handuk, 1 keluarga hanya berhak 1 handuk saja,
> meskipun anaknya 2 atau 4
> orang, hanya dapet 1 handuk saja.

Ok tuh usulan suaminya... bagus juga so gak khawatir
kekurangan souvenir...

> [...]
> ambil paket di KFC karena ngak bisa bawa Kue
> Ultahnya. Jadi, untuk Kids
> Party, terpaksa aku arrange sendiri, rencananya mau
> cari room/lounge
> untuk sekitar 100 orangan. Trus, acaranya ngapain
> aja ya? Kalau waktu di
> KFC, aku pernah dateng acara temen kantorku, ada
> badut, trus ada
> nyanyi2. Apa keharusan tuh Kids Party pake
> badut/sulap dan permainan?
> Bisa ngak kalo cukup acara tiup lilin dan potong kue
> aja, trus doa
> bersama, dan sisanya makan-makan / ramah-tamah aja.

Kayanya sih kalo mo di tempat lain sah2 aja kok kalo
gak pake badut... ini mah pilihan alias tergantung
keuangan masing2...
Yg penting kan doanya n tiup lilinnya...
Acaranya sih bisa games kluarga misal lomba nyari papa
or mamanya... or games2 lain  misal nyanyo trus suruh
nglanjutin lagu2nya...
Terakhir sih makan n bagi2 souvenir n goody bag..

Ok, smoga mambantu ya Mbak

 n happy b-dayto Myke... gpp kepagian drpd telat but
disampeinnya ntar pas hari h-nya ya...

Uci mamaKavin