kalo pengalamanku aku isep pake mulut tapi hanya seperti cium aja, jadi pelan
banget.  Terus di pas bun-bunannya (bagian yang empuk2 di kepala atas) aku
kasih bawang merah yang diparut dan dicampur dengan minyak kelapa, badannya
kalo mandi aku elap pake air anget yang dicampur dengan minyak telon, sambil si
bayi mengisap uap panas yang keluar dari ember yang isinya air anget tadi.
Anakku pake obat mucopect bisa dibeli bebas, nanti slimnya keluar lewat feses.
Mudah-mudahan membantu.

regency <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Sikecil usia sekarang (1,5 bulan). Aduh
sedih, soalnya 2 hari ini
pilek. Bagaimana caranya supaya ingusnya bisa dikeluarin.
Sudah dicoba sekali diisap sama mulut, tapi masih saja.Tapi sekarang
ingusnya engga keluar tapi kaya neganjel di dalam hidung.
sekali-sekali batuk karena susah napasnya.
Ada rekan -rekan yang tahu menyiasatinya bagaimana yach ?
Thank's