Saya minggu kemarin di USG (sudah 30 minggu), tangan bayi juga tidak menggenggam, malahan melambai-lambai, dan dokternya bilang bagus aja tuch.

Mei Ly

----- Original Message ----- From: "Judha Pramukanta, Dijan (djuda)" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, May 19, 2005 9:31 AM
Subject: [balita-anda] (Tanya) Tangan bayi dlm kandungan tidak menggenggam

Dear mom and dads...
Istri saya saat ini sedang mengandung anak ke-3 (29 minggu)
Kemaren dr hasil USG terlihat tangan bayi dlm kandungan istri tidak
menggenggam. Terus kata Dsog-nya ..kalau bayi dg ciri2 tsb biasanya
keadaan bayinya lemah dan dokter tsb mengatakan kalau tiba2 tidak ada
gerakan dr bayi tsb utk segera ke emergency takut ada apa2. Posisi bayi
kebetulan juga sungsang.
Kemudian kita ke dokter laen sebagai second opinion, dr dokter ke-2
tsb.. Menyatakan bayi tidak apa2 .. Namanya mahluk hidup ya suka2nya aja
mau tangannya menggenggam, diemut, terkepal.. Suka2 bayinya ... malah
kata dokter ke-2 tsb seharusnya yg lebih dikawatirkan adalah posisi
placentanya yg nutup jalan keluar, dan bukan tangan bayinya yg genggam
atau tidak. Karena bisa melahirkan susah (placenta previa, sesar, dll).
Saat ini saya dan istri masih kawatir karena belum dapet jawaban yg
memuaskan...
Mohon info dan sharenya ..biar kita lebih tenang ..

Thx en Matur nuwun.
Pa'e Teteh Judith en Mazz Farrell.