From: balita-anda@balita-anda.com
Date: 05/20/05 09:40:29
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Tanya: Ibu hamil kena Herpes

mba,
saya juga pernah kena herpes, kalau menurut dokter waktu itu, herpes
bisa timbul lagi kalau kondisi tubuh kita lagi drop.
jadi harus jaga2 kesehatan,waktu itu habis kena herpes saya langsung
hamil,pendapat dokter spog nya beda2,ada yg minta saya jgn hamil dulu
karna bahaya buat bayi trus dia kasih obat supaya kehamilannya ga
berlanjut, tapi saya ga minum, akhirnya saya ke RS harapan kita,
pertimbangannya sih itu kan rumah sakit besar dan khusus ibu & anak
pasti lengkap fasilitasnya dan dokternya pun berpengalaman. jadi wkt
itu saya kesana , di chek up semuanya dan katanya ga apa-apa,
dokternya  bilang kalau herpesnya kambuh lagi berarti harus ceasar.
waktu kesana saya juga bawa print an artikel2 ttg ibu hamil dan herpes
(artikelnya sih menyeramkan) tapi dokternya bilang ga usah khawatir.
dan Alhamdullilah akhirnya bayi saya baik2 saja (walaupun mesti
ceasar)

maaf ya kalau ga membantu.

cindar

On 5/19/05, afie reno <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear All,
>
> Saya juga mau menanyakan tentang teman saya, yang hamil 12 minggu lalu
didiagnosa oleh Dokter tekena penyakit herpes.

> Seberapa berbahayakah penyakit ini terhadap bayinya? Apakah penyakit ini
menular? Apakah bagi yang sudah pernah kena herpes bisa kena lagi?