Kenapa gak mamanya aja yg jadi guru lesnya? kan bisa main bareng di
kamar sambil belajar. Kadang2 itu yg sy lakukan bersama Angina (3,2
th), sy bisa melakukan banyak hal di kamar, mewarnai, bermain
flashcard, bahkan bikin PR. Atau sama neneknya? susternya?

Hari ini Angina dibagikan hasil tesnya. Menulis hurup a-z nilainya 6,
hanya hurup2 yg bentuknya gampang aja yg bisa dia ikutin. menyebutkan
a-z nilainya 6, Angina cuma bisa a-k doang, menghapal syair 7.5,
nah yg ini sih jagonya, hapal diluar kepala.."mobilku beroda empat,
bunyinya dodol lipet dodol lipet..bla bla, mamanya yg lupa :)
berjalan dikursi nilainya 7.5, menyebutkan angka 1-10 dlm bhs
inggris 7.5, ini sih hapal banget. menyebutkan warna dlm bhs
inggris 6.8, Angina selalu lupa dgn warna merah=red hehe..padahal
paling simple. menyanyikan lagu nenek moyangku nilainya 7.5, yg ini jg
lumayan, walaupun waktu bilang mengarungi samudra jadi maruga
maruga..hehe mewarnai nilainya 7, masih keluar2 garis, tapi
mulai terarah. so, apa sih yg sy harapkan dari bocah umur segitu?
Walaupun ga ada nilai 8, 9, tapi sy tetap takjub dgn anak sy.

Th ajaran ini Angina masuk TKA, Juli nanti umurnya juga baru 3th 4 bln.
Mungkin TKBnya yg mesti ngulang. soalnya ga mungkin masuk SD umur 5.5 th.

Menurut saya, klo Kahla udah lumayan bisa ngikutin, that's ok. klo utk
menghafal, mewarnai apalagi membaca, yah emang belum waktunya. ntar
gedean dikit lg -/+ 3.5-4 th pasti lebih baik. Seumuran anak kita kan
belum bisa konsentrasi penuh sm pelajaran. Sabar aja mom.

Angina's Mom
http://www.tristania-angina.com/blog/