Dear parents,

Pengen cerita dikit nih... Smoga ada manfaatnya bagi parents.
Hari Rabu malem kemaren Fazil (8 bulan) jatuh dari tempat tidur. Setelah
tenang, ngga nangis lagi, dia tidur lagi. Pulessss banget. Besok paginya, waktu
disuapin, fazil muntah banyak banget.  Ngga biasa2nya fazil muntah begitu.
Sebelumnya, lagi sakit pun dia ngga pernah muntah. Karena takut muntah itu
akibat jatuh, aku bawa ke DSA. Di mobil, Fazil muntah lagi. Duh.. aku jadi
bingung & takut ada apa2.
Oleh DSA, aku diminta untuk observasi 2 x 24 jam setelah jatuh kalo2 ada tanda2
trauma di otak. Tanda2nya :
1. Aktivitas menurun.
2. Ubun2 bayi yang seharusnya agak cekung karena belum sempurna, menjadi
cembung.
3. Tiba2 muntah tanpa sebab.
4. Tiba2 hilang kesadaran, bahkan pada saat tidur. Buat ngeceknya, waktu Fazil
tidur, tiap jam aku goyang2in badannya, liat ada respon ngga.
5. Kejang. Kalo yang ini udah tanda positif beneran ada trauma otak.
Kata dokter, kalo dalam 2x24 jam tidak ada apa2, InsyaAllah semuanya baik2 aja.
Tapi kalo ada tanda2nya, cepet di CT-Scan biar jelas apa masalahnya.
Dan... Alhamdulillah Fazil baik2 aja.

regards
-risma-