Di pasaran sih kalau puppies yang pakai surat paling murah 750rb. Tapi kalau bentuk tubuh, dllnya bagus biasanya sih minim 1,5jt-an. Kalau saya sih pilih anjing poodle soalnya dari browsing ternyata anjing ini yang paling cocok untuk keluarga yang alergi pernafasan (saya dan anak pada punya asma nih!). Dan setelah saya pelihara, memang betul kok!, bulunya gak rontok dan 'kececeran'. Kecuali kalau pas dipotong. Tapi sekarang kan banyak salon hewan ya... jadi gak perlu motong sendiri.
Selain poodle, binatang berbulu lainnya sepertinya tidak aman untuk pernafasan.
Tapi paling mudah memang piara ikan aja deh! Untuk anak yang baru belajar tanggung jawab juga gak susah.
Kalau meleset2 ngasih makannya masih bisa.

Monica