Kalau di rumahku sih sepanjang hari putarnya lativi melulu, terutama pas film kartunnya, terutama nikelodeon (dora, spongebob, arnold, jimmy neutron, wild thornberrys, rugrats) dan acara satwanya. Soalnya filmnya cukup mendidik lho buat parent juga. Tapi sayangnya lativi sering banget mutar ulang, jadi parentnya sampai bosan liatnya, tapi si kecil gak bosan deh! Kalau telenovela atau sinetron sih samasekali gak pernah dilihat di rumah. (papanya tuh paling alergi ama acara2 begituan (sinetron, telenovela, gosip artis, berita2 yang serem (pembunuhan, perkosaan, dll), bisa ngomel2 deh!). Lama2 jadi kebiasaan juga sih... serumah gak suka liat begituan, paling kalau omanya datang aja ada acara begituan diliat. Tapi biasanya anakku juga rebutan sama omanya. Jadi kalau anaknya pingin liat tv tapi acaranya lagi film2 sinetron gitu biasanya aku putar'in VCD aja, dan Nixie senang lho liat Andy Pandy, Teletubbies, Brother Bear, Lilo n Stitch, Pooh,dll. (tapi sebaiknya sebelum diputer'in buat anak, parentnya liat dulu deh, soalnya gak dikit lho meski film kartun tapi ditujukan untuk konsumsi dewasa seperti bart simpson misalnya). Yang aku tahu dan pernah lihat tuh biasanya PRT lebih suka ngajak anak nonton sinetron daripada bermain positif. Tapi kalau parentnya pulang biasanya cepat2 dimatikan. (aku pernah kasih les ke anak2 SD dan SMP)
Begitu deh kalau di rumahku....

Regs,
Monica