Dear Mba Fitri,

Sorry, sebenarnya aku ngga tau detail caranya memperbanyak ASI gimana. Aku cuma
bisa ngasih masukan, kalo mba pengen tau lebih banyak tentang ASI, bisa konsul
ke klinik Laktasi RS St. Carolus di Salemba - Jakarta Pusat, telp. 021-3154187
atau 021-3904441 ext 2271. Konsul via telp juga bisa.
Sorry kalo ngga banyak bantu.

regards
-risma-

Enggar Retnoningsih <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
dear Mbak Fitri...

saya juga ibu bekerja....saya memberikan ASI pada anak I saya selama
22 bulan (berenti atas kemauan anaknya sendiri)
untuk anak ke2, saya memberi ASI sampai usia 10 bulan (anaknya gak mau
ASI lagi, krn ternnyata saya hamil lagi,...hehehe....)

kalau pengen kualitas dan volume ASInya tetep bagus, mbak Fitri harus
tetep banyak makan makanan yg bergizi dan yg bisa membantu produksi
ASI tetep lancar: makan kacang2an, jagung, sayuran, buah, banyak
minum....& jangan lupa dikantor seberapapun hasilnya ASI harus tetap
dikeluarkan dan disimpan di lemari pendingin untuk nanti diberikan ke
baby-nya sepulang dr kantor.
Kenapa susunya harus diperes? krn ini juga untuk merangsang payudara
supaya teteap memproduksi ASI..... (teori lengkapnya kalau ada yg bisa
bantu?)

cobain deh apa yg udah saya lakukan, pasti ASI-nya akan lancar lagi,
dan baby-nya jadi makin OK.

sekian dulu, maaf kalau kurang membantu....

regards

On 6/6/05, fitri hapsari
wrote:

> Dear semuanya,
>
> Saya mau tanya bgmn mempertahankan kuantitas ASI agar tetap banyak sampai
> anak umur 2 th.
> Anak saya 6.5 bulan dan saya mamberikan asi eksklusive sampai dia umur 6
> bln, sekarang dia sudah saya ber MPASI. Saya juga akan mulai ngantor lagi
> tetapi saya ingin tetap memberikan asi sampai berumur 2 th. Akhir2 ini kok
> yg saya rasakan, produksi ASI saya kok agak brkurang yah terlihat dr volume
> ASI yg saya perah. Anak saya gak suka kalo saya kasih susu formula. Saya
> [...]

Enggar Retnoningsih
Surabaya
HP: 0811371236
Fax: 031-8291274