Mba okti anakku malah pas 9 bulan udah 13 kg, tapi dia agak tinggi,mba anak nya tinggi nya brapa yah, cuma yah pada treak2 gendut dan obesitas, akhir nya aku agak kurangin porsi makan dan susu nya, tapi yah jgn banyak, ganti buah aza dan air putih, soal nya anak bayi ga boleh diet2,kalo udah 2 tahun masih gemuk baru deh harus diet sesuai peraturan dokternya..... Anakku kebetulan pertumbuhannya jg cepet, jadi dia gampang gemuk,keturunan kali yah, coba mba konsul aza ama DSA nya, gmn baiknya, krn susu jg penting untuk anak bayi yg lagi tumbuh2 nya, dan makanan juga penting, akhirnya skr anakku udah 1 tahun, berat nya tetep 13 kg, stabil aza jadi nya, jd aku ga paksain dikurangin, kasihan juga, inti nya kalo dia kira2 udah kenyang yah jgn di paksain, kalo emang dia masih laper emang biasanya makan semangkok bubur abis yah ga apa2, kalo itu emang udah kebiasaannya..... Memang anak gemuk itu ga selalu sehat, cuma lucu nya aza, tapi saya jg ga bikin2 anak saya gemuk jadi lucu, yah abis emang dia nya kebetulan gampang gemuk dan makan tidak susah,asal di pantau aza tiap 2 minggu sekali gmn berat nya, biasa sih saya catet, itu kalo pendapat saya, ga tau kalo ada pendapat lain ya....

CHeers

Nina