Mbak Lisye…
mungkin Luna lagi konsen ke tengkurepnya kali ya…
anak beda2, mbak… Pokoke kan Mbak Luna udah
menstimulasi buat omongan dia… lagian kan 100% brenti
ngoceh, kan…
BSnya dipesen aja biar terus ngajakin Luna ngobrol… n
ngobrolny ajuga mesti jelas n keras gitu…

Masukkan aja nih… aku pernah baca but agak lupa di
mana.. kayanya sih NAKITA anaknya Jana Julio yg 1 tu
sempet dikira autism krn gak mau ngomong sampe umur
1,5 tahunan.. setelah diobsv ternyata gara2nya tu
istri Jana Julio tu alus bgt n rada pendiem kalo omong
(org Sunda).. bahkan kalo omopng ke Jana Julio pake
punten2an sgala,, misalnya “Punten, ayah mo makan?”..
n omongny atu alus bgt… so si anak pas baby juga krn
kebisaan ngliat ini jd gak mau omong

Yg perlu ati2 tu kalo tiba2 babynya  diem n gak
ngrespon apapun n siapapunun di sekelilingnya…

Ok, met sibuk2 menstimulasi babynya ya, ya….

Uci mamaKavin
-------
Resend neeh ... plz sharingnya donk M&D ..
Dear Momzdadz ..
Mohon sharingnya ..
Anakku Luna (4,5 bln) saat ini udah bisa tengkurep,
bolak balik dan udah
bisa pegang mainan sendiri. Sejak umur 2 bulan lebih
dia udah bisa ngocehh,
sekali ngoceh bisa panjangggg (sekitar 10-15 menit)
tapi sekarang aku
perhatiin koq dia lebih banyak diem ... Dulu klo
kebangun malem ato pun pas
bangun pagi pasti langsung ngoceh, sekarang klo bangun
koq diem aza ..
paling langsung tengkurep dan guling2 atopun cuman
bengong aja liatin ke
sekeliling kamar .. Kata BS nya sih klo siang dia suka
ngoceh tapi gak lama.
Sudah aku ajak ngomong terus biar merangsang dia
ikutan ngoceh malah dia
ketawa2 aja, apa aku explorenya kurang. Terus terang
aku bingung, apa ada
yang salah dengan anakku? Wajar gak sih seperti itu?
krn anak temenku yg
sebayanya pas umur segitu kan harusnya lagi seru2nya
ngoceh. Apa saking
asyiknya dengan 'kepintaran baru' (tengkurep dll) dia
jadi lupa ngocehnya
... Mom dadz please sharingnya kira2 aku musti gimana
yahh?? butuh banget
infonya buat nenangin perasaan ku ..
Thanks bangggggett ...

Luv