IinCalonMommy

From: "Mega Ayu Martha" <[EMAIL PROTECTED]> on 06/10/2005 14:38
Please respond to balita-anda

To:    <balita-anda@balita-anda.com>
cc:
cc:    (bcc: Iin BKC1025 Mutmainah/BKCP/BKC)
bcc:   Iin BKC1025 Mutmainah/BKCP/BKC
       |--------------------|
       | [ ] Return Receipt |
       |--------------------|
Fax to:

Subject:RE: [balita-anda] Food Combining

Dear mba Agatha,

Mau ikutan sharing nih. Sewaktu habis melahirkan, BB saya masih bersisa
sekitar 10 kg lbh dr BB normal saya sblm hamil. Pusing jg nih, nga
kebayang gimana cara nurunuin BBnya dan brp lama programnya. Saya sih
nargetin sekitar 7 bln BB saya minimal hrs masuk titik aman pertama,
yaitu turun 10 kg itu.
Karena kalo nga ada perubahan BB sama sekali, artinya saya akan lbh
susah nurunin BB saya.
Saya menyusui anak saya sampai umur sekitar 6 bln, walaupun tdk bs ASI
ekslusif, sih... Langkah saya utk program penurunan BB dengan cara alami
saja, yaitu pola makan seimbang dan olahraga teratur. Yang jelas saya
tidak menggunakan obat atau suntikan apapun. Saya mulai OR lagi stlh
anak saya berumur hampir 2 bln, dgn join klub kebugaran , frekuensi
hampir tiap hari. Mulai pertama kali intensitasnya tdk terlalu saya
paksakan krn saya khan ibaratnya berhenti OR hampir 1 thn ya. Perlahan2
scr kontinyu dan konsisten hasilnya skrg dah mulai bs terlihat. Skrg
usia anak saya sdh 7 bl 3mg, dan BB saya alhamdulillah sdh turun 10 kg
(dr 7ln kmrn).
Kuncinya yg jelas dr kita ada niat dan usaha yg kontinyu plus konsisten.
Saya rasa dengan menyusui malah mempermudah saya utk mengembalikan BB
dengan cepat, yg tdnya (maaf) payudara ukurannya besar jd balik lg ke
semula. Dan dengan Olahraga plus pola makan seimbang, penurunan BB yang
sehat dapat tercapai. Si ibu masih bs menyusui anaknya,insya Allah anak
sehat, Ibu pun bs kembali ramping khan? Hehehe....
Maaf kalo kurang berkenan. Semoga membantu.

Thanx,

Kiyoka's mom