Teman-teman,

aku cuma mau curhat nih...lagi sebel aja sama C4.
Ceritanya gini. Tgl 15 May yang lalu, aku dan suami
belanja mingguan spt biasa, tp kali ini di C4 -ITC BSD
(kebetulan saya tinggal di BSD). Salah satu item yg
kita beli adalah 1 kantong Beras Rojo Lele merek "1"
(kalo ga salah ini merek milik c4 sendiri)  @5kg
seharga =/- Rp. 22.500 (aku lupa harga pastinya).
Sepertinya ini merupakan harga special saat itu di C4
BSD karena C4 tsb baru buka tgl 1 Mei yll di BSD.
Karena kemasan plastik tidak bisa dibuka, otomatis isi
tidak bisa diperiksa saat aku mau beli. Yah, berhubung
selama ini percaya dgn barang2 yang dijual C4, maka
tanpa ragu kami pun membeli beras tsb.

Berhubung saya dan suami jarang makan di rumah, yg
makan hanya 2 PRT di rumah sehingga setelah 2 minggu
beras tsb masih ada sekitar 1/4 kantong.

Pulang kantor hari senin malam (6 Mei'05), saya dapat
laporan dari salah satu PRT di rumah bahwa beras yg
dibeli di C4 (yg masih 1/4 kantong)tidak mereka masak
hari itu, karena saat akan mencuci beras, ternyata
beras sudah banyak ulat yg warna putih sekecil beras
dan "masih hidup". PRT tidak langsung membuang beras
itu, tp mereka simpan untuk laporan ke saya. Setelah
saya cek..astaga, geli sekali lihat ulatnya banyak dan
bentuknya persis seperti beras putih hanya saja
ulatnya hidup. Kalau ulat2 tsb mati, mungkin ga
terlalu di-perhatikan, org yg lihat akan susah
membedakan antara beras beneran sama ulat yg mati.
Langsung saya suruh PRT untuk membuang ke tong sampah
di luar, krn khawatir jika disimpan di dapur, ulat2
tsb akan makin banyak dan menyebar ke tempat lain.
Sebelum dibuang, saya sudah cek seluruh kantong
plastik tsb apakah tertera expire date, ternyata
"tidak ada expire date".

Jadi, Kenapa banyak sekali ulatnya? padahal beras tsb
baru saya beli 3 minggu dan disimpan di tempat beras
merek ternama yg anti kutu & anti karat.
Biasanya, saya biasa beli beras 25kg di pasar
tradisional dgn harga kiloan yg lebih murah dan baru
habis kadang sampai 1 bulan atau malah lebih dan di
simpan di tempat yang sama, ga masalah. Ga ada ulat.
Jadi kesalahannya dimana?

Selama ini biar banyak yg complaint ttg C4 di milis,
saya dan suami tidak begitu peduli karena kita tidak
pernah mengalami hal2 tsb sampai hal ini saya alami
sendiri.
Yang saya sesalkan adalah ini kan beras,produk
makanan. Kalau ternyata ulat2 tsb mati semua dan PRT
tidak melihatnya krn bentuknya mirip beras, apa
jadinya? mungkin kami semua akan makan beras + ulat2
tsb.

Tgl 2 Jun saya telp ke customer service C4 BSD  di No.
2565-5900, nadanya sibuk terus, di telp yg ketiga (pkl
15.05) baru telp saya dijawab oleh Ibu Yuyun (Customer
service). Bu Yuyun sempat meminta maaf atas kejadian
ini dan mencatat data saya (Nama & No.HP), katanya
keluhan saya akan dilaporkan ke management dan dalam
waktu dekat management C4 pasti akan menghubungi saya
untuk memberi tanggapan. Tunggu punya tunggu telp dari
C4 ga ada juga. Jumat pagi pkl 10.05 , 10 Juni 2005
saya telp lagi ke C4-BSD untuk mencari Ibu Yuyun, tapi
katanya Ibu Yuyun tidak tugas pagi ini dan telp saya
dijawab oleh Bp. Dedi. Lalu saya menceritakan keluhan
saya pada Pak Dedi, tapi... Duh teman-teman...tau ga
sih  Beliau  ini bilang apa..."Waduh bu, ..ibu
complaint-nya sudah telat sekali dan seharusnya
beras-nya jangan ibu buang..Saya cuma bisa laporkan
hal ini ke vendor untuk cek semua beras yg mereka
supply ke kami (C4)..

Hah? masa saya disuruh nyimpan beras yg banyak ulat?
ya ga bisa lah. Liatnya aja sudah geli kok.

Ya sudahlah..ini cuma curhat aja. Moga2 teman2 ga ada
yg ngalami kejadian ini. Saya berharap, C4 bisa lebih
baik lagi, mengingat aoutlet-nya sudah banyak sekali.
Dan yang pasti semoga C4 bisa lebih memperketat QC
atas barang2 yg mereka jual terutama produk makanan
dan tidak lupa mencantumkan tanggal kadaluwarsa
sehingga kalau memang sudah expired atau mendekati
expired, konsumen tidak membeli.

Maaf ya curhatnya panjang, dan sorry buat yang tidak
berkenan.

Thanks,
Jeanne