Assalamu'alaikum ww....

terima kasih buat ooms dan tantes yg dah do'ain sekar dan ambar...
saat ini sekara dah pulang n dititipin ke rumah neneknya...
ambar mudah2xan hari dah boleh pulang...

kronologi:
awalnya nil (panggilannya sekar) lagi batuk en flu, dibawa ke dokter jum'at
sebelumnya dan dah dapet obat...
isninnya ortunya pas lagi jalan2x liat ada yg jual mie bangka, berhubung
istri demen sama mie sari rasa maka mampir lah kitanya ke sana, lumayan lah
untuk seputeran deket rumah, ga bikin negh...
inget sama anak, nil dan aning dibeliin seorang satu....
sampe di rumah, ternyata cuma satu dibagi dua maunya....
selasanya nil mulai anget lagi, panasnya diatas 38.5....
rebo pagi bawa ke hermina, periksa darah dan positif kena thypus, nil harus
opname, nego sama dokter biar dirawat di rs anna aja yg deket rumah, saving
2/3 waktu tempuh dibanding hermina...dokter ok dan nil masuk ke rs anna...
jam 2 saya pulang ke rumah, aning masih bobo di tempat tidurnya...
kemas2x bajunya nil dan ibunya, aku pesen ke pbt klo jam 4 aning harus dah
bangun dan mandi en ngemil...en jam 6 harus dah makan malem...

jam 5:30 waktu di rs anna aning telpon nanyain mbak nil, dikasih tau klo
mbaknya diopname, dianya sedih en bilang pengen maen ke rumah utinya...
aku bolehin...

jam 7-an aku pulang, aning langsung meluk aku, ko anget? ternyata aning baru
mandi jam 5:30-an...en ga ada ngemil jam 4 sorenya...duhh....

trus aning aku suapin, kasih obat en suruh dia minum...
kusuruh dia bobo-an dulu, pas aku balik ke kamarnya aning lagi ngelamun
sambil air matanya menetes...duh sedihnya....
kutanyain, dia bilang pengen sama ibunya en mbaknya...
air matanya mengalir walo ga ada suara tangisnya...
kusuruh bobo....sambil kukelonin....
menjelang malem, suhu tubuhnya ga turun2x, maen di 38 - 39.2 drajat...
jam 11, telpon dokternya, disuruh ke UGD rs anna...disana difasilitasi oleh
dr jaga undersupervision dr.nya aning...
setelah dapet obat, trus pulang...
dari pulang sampe pagi suhu tubuhnya ga turun2x...
menjelang jam 5, aning sampe ke 40 drajat....taunya juga dari dia mo jatuh,
tinggi nih suhu aning trus kuukur dan dapet 40....
telpon istri buat dia telpon dr.nya aning dan aning kubawa lagi ke rs
anna...berdua aja...
sampe rs anna, aning check darah...
kesian deh, awalnya jarum masuk ke kulitnya dia diem aja merhatiin jarumnya,
tapi ternyata susternya ga nemuin uratnya jadi jarum dikeluarmasukin sampe
sekitar 5 kali, nangislah dia....duh trauma deh ini bakalan...
setengah jam hasil lab keluar, dokternya aning nyuruh dirawat aja, kena
tipes juga...
duh...liburan di rumah sakit...sekamar berdua...
ibunya pegang aning bapaknya pegang nil...
sorenya ambil kelengkapannya aning, pbt di rmh juga mabruk...lengkap deh...
hari minggu kemaren nil dah boleh pulang, keluar rs jam 4 sore, nemenin
aning dulu....trus dititipin di neneknya...
hari ini aning suhunya naik lagi, barusan ke 37.2...belum bisa pulang hari
ini kayaknya...
nil kangen ibu-bapak-aning...
aning kangen bapak-nil...

rs anna, sedikit komentar:
rs ini cukup lumayan bersihnya...
cuma skill susternya ambil darah kayaknya perlu grade up lagi biar klo ambil
darah anak2x sekali coblos langsung dapet...kesian anak2xnya...bikin mereka
trauma...
relatif deket dari rumahku dan banyak dokter dr rs lain praktek disini...
cost lebih murah dari hermina, menghemat budget kesehatan juga...
untuk pelayanan rawat inap masih jauh dibawah hermina...ada uang ada rupa
sih...

mie sari rasa:
mie ini makanan khas di palembang, hanya ada 1 toko yg jual, di daerah
meilan, depan pasar cino deket daerah sayangan...
mie ini terbuat dari mie yg ukurannya 2 kali lebih gede dari mie biasa
dengan diberi suwiran ayam...
kuahnya menggunakan lobak sehingga rasanya khas...
istriku doyan banget dengan mie ini, dan sampe sekarang masih nyari lokasi
mie tsb di jkt, siapa tau dah buka cabang di sini...

sekolah alam, sekedar info:
tgl 25-26 juni 2005 ini sekolah alam akan melakukan open house...
buat tantes en ooms yg mo liat, silaken dateng...

terima ksih buat semuanya...

wassalam...

b_a