Aku kan kerjaannya jadi reporter mba di METRO TV (sorry bukan promosi loh,...)
Kebetulan aku lg ngerjain tayangan dg tema "Kegiatan Pengisi Liburan",...
Kemarin aku liputan ke museum layang-layang dan museum wayang pak tizar,...

Yang bikin aku terkesan, museum layang-layang yg ada di daerah pondok labu
mba,...
Disini anak2 akan excited banget,...pas aku liputan, ada rombongan dr SD
Solideo BSD,..
anak2 pertama-tama bkl di ajak nonton video ttg layang-layang,...
trus, diajak keliling aula museum yang berisi koleksi ratusan layang-layang
dengan beragam bentuk (bahkan ada layang-layang berbentuk delman, becak,
pengantin banjar dan orang loh mba,...)

Terakhir, anak2 bisa bikin layang-layang mereka sendiri,...
pihak museum nyediain semacam kertas layang-layang,...(anak mba baiknya bw
crayon jg)
jd layang-layang mereka bisa diwarnain dan diterbangkan langsung,...
Alamat pastinya di Jl. H. Kamang, Pondok Labu - Jakarta Selatan.
Ancer2nya dr RS. Fatmawati lurus aja,...trus ada kampus swadharma, SPBU,
sekolah SD pd. labu, belok kanan jalan kecil H.Kamang (bukan KEMANG loh)

Trus, ke museum wayang bpk. Tizar,...
pak tizar ini ahli wayang golek betawi!!! (hehehe, bisanya kan wayang golek dr
sunda kan?)
di rumahnya di Jl. Danau Indah I No:2, sunter,...anak-anak bisa ng'liat proses
pembuatan wayang dan megang-megang wayang udah jadi,...
kalo beruntung, pak tizar bisa ksh semacam perfoormance di depan anak-anak,...
ceritanya lucu-lucu, dijamin anak-anak bisa ketawa,...

Untuk illustrasi lebih jelasnya,....kalo mba sempat, hari SELASA 21 JUNI
mendatang,
jam 12.40 Siang, mba tonton aja acara LUNC BREAK di Metro TV,...
Itu semua hasil liputanku yang akan tayang,...

semoga membantu,

ELLY MAHESA JENAR
Reporter
PT. Media Televisi Indonesia (METRO TV)