Dear all,

Tolong deh diforward neh ke mana2. Supaya jangan sampai ada teman, saudara,
tetangga, dan kerabat kita yang kena tipu si tukang tipu kurang ajar ini.

Sebenarnya ini gaya tipu model lama banget, tapi buat orang yang belum pernah
tahu modus penipuan gaya ini, akibatnya bisa fatal : Panik dan langsung
mempercayai semua ucapan si penipu.

Terakhir, Hari Selasa kemaren (14/6/05) teman isteri saya mendapat telpon dari
seseorang yang mengaku dr Hidayat dari RSCM, yang mengatakan bahwa kakaknya
mengalami kecelakaan dan mengalami pendarahan otak. Untuk keperluan pengobatan,
dr Hidayat ini minta sejumlah uang untuk ditransfer ke rekeningnya. Akibatnya
temen isteri saya ini langsung panik dan langsung menghubungi orang tua dan
kerabatnya mngabarkan berita ini. Singkat cerita semua saudaranya pada ngumpul,
bahkan ada yang sampai histeris.

Gak lama mereka bergegas ke RSCM. Sampai di sana dicarilah yang namanya dr
Hidayat, ternyata tidak ketemu. Dicari juga pasien atas nama kakaknya, juga
tidak ada. Sadarlah mereka sudah jadi korban penipuan. Beuntung.., uang yang
diminta belum sempat ditransfer.

Fyi buat warga Depok, penipuan modus seperti ini sudah yang kesekian kalinya
terjadi. Sempat ada yang transfer 12 juta. Ada juga yang belum sempat transfer
karena keburu ada telpon dari orang yang dikatakan si penipu tersebut mengalami
kecelakaan (kasus Meruyung, cinere beberapa waktu lalu).

So.., waspadalah.., waspadalah.

rgrd

Kirim email ke