mbak mey,

aku mulai melakukan toilet trainning pada usia domi +/- 5 bulan, untuk
pagi s/d aku pulang kerja perlu kerja sama dengan BS nya, untuk secara
rutin menyuruh domi BAK, malam gantian dengan suami, per tiga jam, Domi di
pipisin di kamar mandi, untuk BAB biasanya kita usahan pagi hari.

Aku tidak pernah membiasakan di pispot tapi langsung ke toilet di kamar
mandi +/- usia 6 bulan Domi udah bisa lepas pampers malam kecuali bablas
kalau aku or suami gak bangun untuk nyuruh domi pipis. Usia 1 tahun dan
kebetulan juga domi udah bisa bicara bener-bener bebas pampers dan boleh
dibilang sudah tidak ngompol lagi. Tapi kebetulan juga domi tidak minum
susu terlalu malem, jam 20:00 terakhir dia minum susu malem, minum lagi
jam 17:00 setelah pipis.

Karena aku tidak pernah membiasakan domi dengan penggunaan pispot, setiap
dia mau bak or bab pasti yang dicara kamar mandi.

semoga membantu

salam,
rita