http://cybermed.cbn.net.id/detil.asp?kategori=Food&newsno=426

Aku kutip artikel yg berhubungan dengan yg diminta
ayahnya irfan aja ya.

rina rinso

Penyebab batuk pilek
Banyak anggota masyarakat menyangka es krim sebagai
penyebab batuk pilek. Hal ini sama sekali tidak benar.
Sebab, ketika masuk ke mulut, es krim dengan segera
akan meleleh. Pelelehan es krim dengan cepaaat dipacu
oleh pengaruh suhu tubuhm sehingga saat es krim masuk
ke kerongkongan suhunya sudah tidak sedingin air es.

Hal yang berbeda terjadi apabila seseorang mengonsumsi
es jeruk. Air es yang dingin tidak lantas naik suhunya
saat masuk ke kerongkongan suhunya masih sangat
rendah. Hal inilah yang justru menyebabkan batuk atau
pilek. Di negara-negara empat musim, es krim justru
dikonsumsi saat musim dingin. Hal ini dilakukan karena
energi es krim yang tingi dipercaya dapat membantu
mempertahankan suhu tubuh agar tetap hangat.

Es krim digunakan sebagai obat pilek. Hal ini
dilakukan karena seseorang yang menderita pilek
diharuskan mengonsumsi cairan dalam jumlah besar agar
tidak mengalami dehidrasi. Es krim yang juga
mengandung air dapat digunakan sebagai penyedia cairan
tubuh, terlebih rasa dan teksturnya sangat disukai
oleh penderitaa, sehingga konsumsinya akan sangat
membantu penyembuhan.

Meskipun demikian, es krim sebaiknya dihindari oleh
penderita radang tenggorokan, amandel, atau asma.
Ketiga penyakit tersebut dapat kambuh apabila
terinduksi oleh suhu dingin.

www.keluargarustamaji.blog.com