From: "Pujiati" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "balita-anda" <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, June 28, 2005 9:24 AM
Subject: [balita-anda] ASI EKSLUSIVE

Dear all,

Perkenalkan saya Bunda Rifqi, anggota baru nih.mau ikutan nimbrung.......
Saya tertarik masalah asi ekslusive...soalnya saya juga baru punya momongan.
Saya sangat ingin memberikan asi ekslusif ini tapi apa daya tidak semua
mendukung......sehabis melahirkan asi saya tidak langsung keluar jadi oleh
mertua saya dikasih susu formula padahal saya sudah wanti2 jgn dikasih,
setelah pulang kerumah saya hanya beri dia asi.....Saya cuti selama 3 bulan,
sesudah itu kerja lagi, saya udah siapin botol, pompa asi (buat mompa asi
dikantor rencananya) tapi apa daya......dikantor gak ada ruang untuk
mompa.......gak mungkin kan saya mompa di kamar kecil (Toilet) tau sendiri
bagaimana kondisi toilet di Indonesia???Padahal saya kerja di BUMN yang
cukup Bonafit!!!Saya berfikir daripada mompa di toilet mending di kasih susu
formula aja.......(salah gak sih............???) Ya udah akhirnya sikecil
saya tambah susu formula, kalau pagi dan malam baru dikasih asi.........

Kalau memang pemerintah berniat menggalakan asi ekslusif tolong diperhatikan
mengenai kondisi kantor dimana banyak wanita pekerja!!Buat peraturan bahwa
setiap kantor yang terdapat wanita pekerja dibuat pojok laktasi (diwajibkan
bila perlu). Tolong Departemen kesehatan dan Departemen Tenaga kerja
menindaklanjuti masalah ini, Karena hal ini menyangkut masalah masa depan
bangsa, liat saja sekarang banyak kejadian yang tidak kita inginkan (busung
lapar, penyakit polio, campak, muntaber, dll) kasihan anak-anak