From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 30, 2005 8:38 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] bayi rewel & susah makan

Dear mbak devi,

saya ingin share, saat ini iwang usianya 6.5 bulan, dan lagi sibuk
merangkak
kebetulan udah jarang saya berikan bubur susu, dan
sebagai gantinya saya suapin bubur nasi saring, macem2 sayuran dan lauk
yang di rebus dan diblender. Sejauh ini nafsu makannya bagus
karena dalam sehari 2 porsi makan yang saya siapkan + 80 ml jus buah
habis dilahapnya, itu masih ditambah ASI dan susu.
Yang ingin saya tahu, dulu dimas dikenalkan makanan padat umur berapa ya?
Jangan2 si iwang nanti usia 9 bulan-an juga susah makan
walopun sekarang maemnya lahap...

makasih
mama iwang

                      Devi Wijayanti
                      <[EMAIL PROTECTED]          To:
balita-anda@balita-anda.com
                      .id>                           cc:
                                                     Subject: RE:
[balita-anda] bayi rewel & susah makan

                      06/30/05 05:28 AM
                      Please respond to
                      balita-anda

Kalau menurut saya anak seusia segitu emang lagi susah2 nya makan.
Ini berdasarkan pengalaman pribadi dan temen2 sekantor. Anak2 kami di usia
segitu sampai +/- 11 bulan sussaahh banget makannya.
Dan mungkin malam hari rewel nya karena kecapekan dan perut nya lapar.
Anak usia 9 bulan kan lagi aktif2 nya mau belajar jalan.
Mungkin di perbanyak minum ASI/Susu nya juga kalo si kecil suka Jus Buah
bisa di buatkan.
Yg penting orang tuanya harus sabar dan telaten. Sering2 di suapin walo
Cuma
1-2 sendok saja......
Dimas pas seusia segitu jg susah makan dan makanan sering di lepeh ....
bingung jg waktu itu...tapi aku nggak begitu kuatir karena dia masih mau
minum ASI.

Okay dech ... semoga membantu

Salam,
Devi, Bunda nya dimas