gimana kalau minum air rebusan daun salam?
ibu saya penderita hipertensi, bisa sampai 220/100
kalau sedang tinggi, dia minum rebusan air daun salam (7 lembar daun
salam + 2 gelas air direbus jadi 1 gelas) 3 kali sehari. kalau untuk
perwatan saja, bisa sehari segelas atau seminggu segelas, karena bisa
drop juga tekanan darahnya. trus makan timun mentah buat lalapan juga
bisa, tapi ibu saya biasanya makan gitu aja (dikupas kulitnya). bisa
juga minum juice daun saga (daun saga diblender, dikasih air dan
disaring). baik untuk pencernaan. memang susah kalo sudah bawaan darah
tinggi. saya juga sempat darah tinggi di bulan ke 4, tapi dengan
mengurangi gurih2, garam, msg, lumayan lho bu. minum daun salam
segelas juga wkt itu...
selamat mencoba, semoga bermanfaat.

--
Laksmi Juwita