Bener....dulu udah pernah dilarang di US, SOL!

Melisa
  ----- Original Message -----
  From: joe
  To: 3 balita-anda@balita-anda.com
  Sent: Thursday, July 07, 2005 12:16 AM
  Subject: [balita-anda] INFORMASI BAHAYA LILIN GEL

        dari milis tetangga....bener gak sih

              [UNDIP] Lilin GEL
              Ressa Yanuardin Widiyatmoko
              Fri, 27 Sep 2002 01:54:25 -0700

                    Ressa Yanuardin Widiyatmoko

                    Traffic Management, Marketing and Sales Division
                    PT. Televisi Transformasi Indonesia

                    Jl. Kapt. P. Tendean Kav 12-14A
                    Jakarta 12790 - Indonesia

                    Telp. (021) 79177000 ext. 5145

                    Subject: [elektro_iti] FYI : Lilin GEL

                    From pertamina:

                    Hati-hati.... saya ingin membagi pengalaman dari imel yang
masuk  ke
                    saya tentang bahaya lilin GEL yang sekarang ini sering kita
terima dari suvenir pernikahan. Lilin gel ada yang diisi di gelas dengan hiasan
kerang-kerangan atau bunga-bungaan. Sebaiknya lilin seperti itu hanya  untuk
hiasan saja dan jangan dinyalakan sebab berbahaya bagi kita.

                    Sepengetahuan saya bahwa saat ini lilin GEL telah banyak
dijual secara murah dipasaran, terlihat sangat menarik untuk dipandang dan
sangat cocok dijadikan hadiah...... tetapi ternyata memiliki resiko apabila
dinyalakan......saya cenderung untuk tidak membeli , karena sedolar tidak dapat
digunakan untuk membeli rumah ataupun untuk membayar  biaya operasi plastik.
Tolong ingatkan orang lain.............

                    Berikut ini kami memiliki beberapa peringatan yang
dikirimkan  kepada
                    kami, yang kami teruskan kembali, karena hal ini adalah
sesuatu menakutkan yang dapat terjadi.

                    Dibawah ini : Hati-hati ......... Bekas Sekretaris saya dan
keluarganya telah mengalami hal yang sangat mengerikan minggu yang lalu,
sehingga karenanya saya ingin mengingatkan anda, teman anda dan keluarga
sekalian, Dimana ketika dia menyalakan lilin GEL dikamar mandinya .....
ternyata lilin tersebut meledak dan mengakibatkan kebakaran terhadap seluruh
rumah yang mengakibatkan dia kehilangan segalanya. Kepala Pemadam Kebakaran
setempat memberitahukan bahwa hal tersebut bukan merupakan kejadian pertama
dimana lilin GEL telah meledak dan menimbulkan kebakaran saat dinyalakan. Dia
melanjutkan bahwa GEL telah menimbulkan gas yang seringkali meledak dan
menimbulkan  kebakaran atas ruangan sekitarnya, sebagaimana kejadian yang telah
 menimpanya. Api yang sangat panas telah melelehkan alarm detektor asap,
sehingga kejadian tersebut tidak dapat diketahui sampai terjadinya ledakan
dimana toiletnya terlempar keluar dan sudah terlambat untuk diatasi.....
seluruh ruangan ditingkat atas telah tertelan api, dan  asap serta air telah
menghancurkan apa saja yang tidak dapat dirusak oleh api.  Tolong sampaikan
berita ini kepada orang lain. Saya tidak ingin kejadian ini menimpa orang lain,
keluarganya sangat menderita  dimana seluruh barang kenangan dan segala suatu
yang berharga dan bernilai telah hilang.

                    Terima kasih dan berhati-hatilah.

                           ***********************************

                    Dan apabila kedua berita diatas belum cukup ............
pada saat suami saya berlibur dia melihat lilin GEL menyala diatas sebuah
pusat hiburan, dia melihat bahwa lilin tersebut meledak menjadi api,
                    nalurinya adalah untuk meniup (mematikan) api tersebut
tetapi tidak
                    berhasil, dia berusaha untuk meniup lebih kuat .....dan
kemudian GEL
                    tersebut berhamburan kemana-mana dan juga mengenai
wajahnya. Dia mengalami luka bakar tingkat 1, 2 dan 3 diseluruh wajahnya.

                    GEL tersebut tidak dapat berubah menjadi dingin sebagaimana
WAX, sehingga butir kepingan GEL tersebut tetap terbakar dan anda tidak dapat
menyapunya karena hanya bergulir dikulit dan tetap terbakar.

                    Jangan menggunakan lilin GEL

                        **************************************

                    Sterna Speciola, ST.
                    Staff Pengembangan Teknologi Informasi PERTAMINA

              <?---- LSpots keywords ?>

                    Masa  Guru

              This communication may contain information that is legally
proprietary, confidential, or exempt from disclosure. If you are not the
intended recipient, please note that any dissemination, distribution, use or
copying of this communication is strictly prohibited. Anyone who receives this
message in error should notify the sender immediately by telephone
+62-21-52961529 or by return e-mail and delete it from his or her computer.

              This e-mail has been scanned by Interscan MSS

              This e-mail has been scanned by Interscan MSS