Dear Bunda Uci,
ikutan sharing ya, anak saya Fawzan 21 bulan, dari awal memang selalu
saya ajak bobo jam 8 an paling lambat jam 8.30, saya masih ingat dulu
awal2nya dia mulai minta tidur malam waktu usia 18 bulanan tapi saya
tetep kekeh  bawa dia masuk ke kamar paling lambat jam 8, awalnya
seminggu itu  dia nangis2 karena dak mau disuruh bobo, tapi
alhamdulillah setelah itu samapi sekarang dia sudah enjoy kalau diajak
bobo karena dari dulu saya biasain baca buku sebelum tidur, sekarang
kalau mau tidur dia sudah kasih tanda dengan bawa buku2 nya ke kamar.
Mungkin bunda Uci bisa coba untuk lebih strict dengan jam bobo malam,
memang sih awalnya pasti  pake berantem, tapi biar semua nya senang
toh, bunda uci dak kecapean n si kecil cukup bobonya dan tidak
terbiasa tidur larut.
moga2 bisa jadi bahan masukan ya mbak....
thanks
fitri