Pak Hendra... rupanya felicia punya kemiripan dg anak saya yg
ke-1..namanya Tiffany, sejak usia 4 bulan, dia tidak mau minum susu,
kecuali pas tidur. Kalau lagi terbangun...susah sekali..bisa dikatakan
tidak mau minum susu sama sekali. Jadi untuk menyiasati...pas dia
tertidur..langsung..saya pangku pelan2...utk dikasih susu...agak
besaran (5-6 bulan)...ternyata pas dia diangkat utk dipangku..selalu
terbangun..jadinya semakin sulit utk diminumin susu. Utk
menyiasati...akhirnya saya berikan susu dgn cara disendoki, Tiffany
saya dudukkan di kereta dg kemiringan 45%, itu pun susah banget, tapi
masih mendingan 1hari bisa minum 500-600cc. Semakin dia
besar...ternyata cara ini tidak ampuh lagi....karena dia mulai bisa
banyak tingkah di kereta..bahkan berdiri2 di kereta. Bener2 pusing
saya dibuatnya...tapi kita sbg ortu nggak boleh putus asa. Sejak 9
bulan, saya ganti metode lagi, dengan cara susu saya tuang dikit demi
sedikit di tutup susu, jadi susu diminumkan spt cara minum di gelas,
ternyata ok tuh...diatas 1 thn..dia kalau minum susu, lgsg glek
deh...kdg2 pake sedotan.
Untung deh...anak ke-2 saya, kebalikan 180% dr kakaknya, yg ke-2 ini
doyan banget minum susu, tinggal ngasih botol, kita tinggal, pasti
ludes.
Utk bubur susu, saya udah berikan sejak anak saya 4 bulan, dg
menggunkan produk Nutricia (sorry sebut merk), kan ada yg utk konsumsi
anak usia 4 bln, saya selingin dg memberikan Farley. Dan anak saya
ok-ok saja koq.
ok ! itu sedikit sharing dari saya....selamat berjuang :)
Regards,
Lily
MamaTiff&Vinc,ygpunyaanakgiant2