mba,

aku coba share yah mba ...... soalnya kasus mba sama dg anakku......

kasus 2 : masalah gosok gigi, alhamdulillah salma ku ( 2 th 10 bln ) sejak
kenal sikat gigi usia 1 th  dia , tp intens nya baru sejak usia 2 th en
kalo' masuk kamar mandi yg dia lakuin pasti maunya sikat gigi terus, tp ini
blm terjadi di adeknya ......susah banget nyoba sikat gigi ke daffa,
akhirnya aku coba pake waslap lembut en saban abis mandi di gosokin ke
giginya......banyakan sih gak berhasil, en akhirnya giginya gak sebaik
kakaknya.......kalo' cara lain mungkin setelah minum susu di dot, di kasih
air putih lagi mba.......

kasus 3 : salma persis sejak kenal nasi jadi susah pup, mana kalo' makan
maunya kuah nya aja....., buah pun susah,
en akhirnya di rumah, aku stand by terus dari dulcolax, microlax, en
laxadine,
pup nya malah pernah selama 6 hari blm bisa, aku juga pernah bawa salma ke
dokter hanya u/ bikin dia pup, tp saran Dokter coba dg microlax.....
aku juga stres banget kalo' liat dia mulai ngeden tp gak berhasil en gak mau
di bawa ke kamar mandi.......
oia, kasus salma aku perhatiin karena dia gak mau duduk di kloset, akhirnya
susah deh pup nya.....tp kalo'setelah di masukkan dulcolax via dubur en
dudukin  "paksa" di kloset, kita bantu ngeden bareng.....gak lama pasti
bisa,

sementara ini, aku rajinkan makan berkuah, , makan puding, ama  minum
laxadine setiap hari biar mempermudah pup nya.......
en rencana sih ke DSA ahli pencernaan, tp masih tanya referensi u/ apa aja
yg DSA lakuin......

sorry yah blm bantu banyak, thx......