Mbak,
 u/ garam (maksudnya garam dapur,ya), memang tidak boleh diberikan pada anak
di bawah usia 1 tahun.
 u/ keju, bisa diberikan di usia 1 tahun ke atas. lebih baik jika bisa
menggunakan baby bell, karena memang u/ bayi. cuma kalau saya dah pakai yang
cheddar, karena alasan ekonomi. saya kasihnya juga cuma sejumput sih.
 u/ mentega, saya pakai yang unsalted. hanya untuk menambah rasa gurih saja
(merknye bisa Anchor atau Orchid).
 u. kecap asin, itu jawaban iseng pak yandi. jadi ndak usah diladeni, karena
kecap asin ya sama aja dengan garam. malah adanya nambah kecap juga.
 CMIIW. mohon maaf jika kurang membantu. Intinya minimalkan penggunaan garam
dalam diet anak.
=listi=
http://jarangtulis.blogspot.com

 On 7/27/05, Heldinia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Moms..dad...
>
> Aku masih agak bingung nih dgn pendapat ttg "Jangan kasih garam dulu pada
> balita dibawah 1 th"
> Karena ginjalnya belum kuat.
>
> Ada yg bilang kasih keju aja,
> ada yg bilang kasih mentega aja
> dan ada juga yg bilang kasih kecap asin aja.
> Tapi intinya semuanya asin juga kan?
>
> Kalau dipikir-2.dikasih keju,kan ada pengawetnya... gimana?
> Kalau kecap asin, kan produk pabrik juga...pasti berpengawet juga..
> Mentega...kayaknya juga sama ada pengawetnya...Jadi yg bener yg mana ya?
> hehehe

> [...]

Kirim email ke