Dear moms/dads,

Mohon maaf kalo soal test mantoux ini pernah dibahas sebelumnya, saya hanya
ingin share dan minta pendapat yang pernah melakukan test ini untuk anaknya.

Anak saya umur 2 th 9 bulan sampai dengan hari ini mempunya maslaah dgn BBnya
sekarnag aja baru 12 kg. Sebenarnya saya nggak begitu khawatir mengenai BBnya
karena anaknya memang aktif namun 1 thn terakhir ini dia sering banget sakit yg
paling sering flu/batuk. AKhirnya saya pindah dokter sama dokter yg terakhir
ini anak saya disuruh rontgen, dan hasilnya memang di fotonya itu ada tanda
putih gitu dan katanya anak saya positif kena TB. Sabtu kemaren anak saya
disuruh minum obat yg harus diminum selama 6 bulan. Hari Minggu hari ke-2 minum
obat saya kok agak ragu dengan hasil tersebut akhirnya Senin, 1 Agustus 2005
saya search arsip milis BA mengenai hal ini dan ternyata TB belum tentu positif
hanya dgn hasil rontgen untuk lebih menyakinkan akhirnya sore hari saya ke
Dokter Bambang S. di Hermina Jatinegara. Dan oleh dokter dilakukan test
mantoux.  Positif tidaknya anak saya terkana TB melihat hasil test ini.

Yang ingin saya tanyakan pada hari keberapa biasanya keliatan kulit yg disuntik
itu menebal soalnya ini udah hari ke-2 dan sekitar suntikan saya perhatikan
tidak ada perubahan apa-apa. Apakah nanti kalo seandainya tidak ada hasil
(negatif) kira-kira test apa lagi yg harus dilakukan.

Mohon sharingnya moms/dads yang udah pengalaman mengenai hal ini. dan yang udah
pernah test maintoux ke Dr. Bambang S.

Tanggapan/sharingnya ditunggu. Terima kasih sebelumnya.

Salam
Sita