mbak dyah..

kalo boleh ikutan sharing..

temennya mbak periksa di prof s ya? yang hobinya ngasih resep bubur
preda? iiiih, bubur preda ngga enak banget lho mbak.. itu bubur kan
buatan si prof itu.. makanya semua pasiennya pasti rata-rata di diagnosa
masalah pencernaan, dsb.. hihihihih banyak tuh yang sama kasusnya di
milis sebelah..

klo boleh tau, ngga asi nya sejak umur berapa ya mbak? bukannya asi kaya
dengan laktosa? kok disuruh free lactose si? kenapa dikasih makan dari
umur 4 bulan? 4 bulan kan emang pencernaan bayi belum sempurna, makanya
sama who dianjurkan sampe 6 bulan, baik asi maupun formula aja..

anak non asi kan resikonya emang lebih rentan terkena diare.. soalnya di
formula ngga ada anti bodi yang bisa ngelawan rotavirus.. saat ini lagi
musim rotavirus lho mbak.. rotavirus adalah virus diare yang emang biasa
menyerang anak kecil.

soal lacto-b.. daripada dikasih lacto-b mendingan anaknya dikasih
yoghurt. lacto-b itu kan isinya lactobacillus yang emang di pencernaan
kita juga udah kaya dengan lactobacillus tsb, jadi ngapain ambil
suplemen dari luar? sayang uangnya sih rasanya.. mendingan ditabung buat
sekolah nanti.

rata-rata anak yang alergi susu sapi akan alergi susu soya.. selain itu,
susu formula biasanya mengandung sukrosa, jarang yang laktosa.. makanya
rata-rata anak yang mengkonsumsi susu formula terancam obesitas dan
diabetes dan sebaliknya pada anak2 asi.. :) mendiagnosa anak yang alergi
susu sapi itu sulit lho.. ngga segampang itu..

ini mengenai preda dari milis sebelah :

from dr wati ;
Dear .. saya prihatin membaca emailmu
tahun lalu atau awal tahun ini banyak sekali dibicarakan mengenai kelainan
pencernaan vs Prof S ... hehehe
semua anak pasti kelainan pencernaan kalau datang ke dia
susu mesti khusus, mesti makan preda, mesti mengkonsumsi ensim (sedikitnya 2-3
macam) lalu kalau BB gak naik dibilang flek makan lagi obat
Apa sih yang kamu maksud anakmu masih tidak kuat pencernaannya .. kan tidak
diare lebih dari 6 kali sehari
aduuh makan nasi aja, kentang, jagung, ubu, makaroni dll dll, es krim dll dll
adiknya mumpung belum terlambat seperti kakaknya kasih makan kayak anak normal
aja deh please ...
Nah ... lain kali kalau anak di label macam2 jangan terima saja ya .. cek dulu
browsing dan share di milis ini ya... l;ove buat anak2mu

mohon maaf kalau tidak berkenan

much love,

reyna