Terima kasih pak informasinya,
Sebenarnya anak saya ingin juga diikutsertakan dalam program mathmagic, tapi
sebelumnya saya mau tahu dulu kelebihannya daripada methode perhitungan
matematika yang konvensional.

Setahu saya dalam memecahkan persoalan matematika, jika tidak bisa
dikerjakan secara langsung maka harus dicarikan bentuk penyederhanaanya.
(teori ini masih saya pakai dalam menyelesaikan pekerjaan di kantor). Dan
teori ini sudah cukup banyak diajarkan disekolah-sekolah umum.

Penyederhanaan bentuk persamaan matematika melalui kaidah/aturan yang ada
saat ini masih rasional, seperti penggunaan aturan distributif dan asosiatif
;
a(b+c) = ab + bc atau
(a + b)(c + d)= ac + ad + bc + bd,
misal;
24 x 18 = (20 + 4) x (10 +8)
        = (20 x 10) + (20 x 8) + (4 x 10) + (4 x 8)
        = 200 + 160 + 40 + 32
        = 432

Menjelaskan kepada anak dengan cara diatas saya rasa lebih mudah dicerna,
disamping membantu memahami sifat persamaan matematika itu sendiri.
mohon informasi selanjutnya pak.

-bhx-