Hi all,

Saya juga setuju dengan pilihan untuk mencukupi
kebutuhan anak dengan vitamin A lewat menu makanannya
sehari-hari. Karena umumnya makanan fresh (whole food)
bisa menyediakan tidak saja 1 vit/mineral yang perlu
bagi tubuh. Mis., konsumsi buah jeruk bisa memberikan
sumber vit A (beta karoten) sekaligus vit C untuk
anak. Belum lagi kelebihan whole food itu ada unsur
fiber dan zat penting alami lainnya.

Oya, cuma mau kasih tambahan info sedikit, sebenarnya
kelebihan vit A itu ada faktor bahayanya juga.  Tidak
seperti vit. B dan C (water soluble), vit A disimpan
di lemak tubuh yang bisa sampai ambang toksik kalau
terus terakumulasi. Di artikel www.mayoclinic.com,
malah dianjurkan untuk menghindari vitamin/supplement
'dosis tinggi/megadose' (kecuali supplement Calcium)
karena ada resiko nutrient toxicity.

cheers,
Sylvia - Jovan's mum with 34-week-'bump'

---
But, kalo sejauh info yg saya tau kalo emang anaknya
yakin udah kecukupan viot A gak perlu dikaasih juga
gpp kok.

Kalo dikasih juga gpp gak ada efek apa2 kalo
kelebihan vit.A.. seperti halnya vit C kalo kelebihan
bisa kluar lewat urine... cmiiw, ya...

Uci mamaKavin

---
Tentu saja bisa dicukupi lewat makanan... tapi biar
lebih sempurna kali yeeeeee.....

resa

---

Bisa minta informasi lainnya mbak?
seperti apa memang perlu khusus pemberian vit.A,
apa lewat makanan aja kurang.........
hal-hal seperti itu mau dong mbak
informasinya.........

Astri Arnawati