Dear Mamanya Farah,

Sejak dulu saya memang udah seneng ngumpulin lagu2 lawas, sejak tahun 80 an.
biasanya setiap beberapa bulan pas waktu kosong emang seneng nyoba2 lagi
bergiliran sambil ngeliatin kalau ada cassette2 yang gabusnya udah mendem
atau ngebetulin yang pada kusut, nyambung yang putus dll. atau kalau emang
pitanya yang udah berjamur. nah biasanya kalau pita yang kendor sih cassette
nya saya masukin ke plastik terus taruh di kulkas deh biar kering. kalau
gabusnya mendem dibuka trus dibetulin. hebatnya pita cassette jaman dulu itu
tebel2 jadi jarang kusut dibanding pita sekarang (biasanya pita dulu
warnanya lebih gelap). Nah, kalau emang terpaksa nggak bisa dirawat lagi yah
di rekam ulang. dulu sih ada di blok M orang yang khusus mau ngerekamin
lagu2 lama dari persediaan cassette mereka yang lama ke dalam pita cassette
baru. tapi sekarang nggak tauk masih ada nggak yah.

Melihat perkembangan lagu anak2 sekarang itu yang cepat hilang ketimbang
lagu2 macam Chicha, Adi, dll makanya jadi kepingin banget deh ngoleksi lagi
soalnya punya saya rusak kerendam air waktu banjir gitu...
mungkin ada diantara para netters ini yang masih mengoleksi dan cukup bagus
yang bisa diover atau direkam ulang. atau kali aja ada dari pihak pemilik
peredaran cassette seperti Ramaco atau Yukawi (jaman dulu) yang masih mau
merekam ulang yah seperti lagu2 Koes Plus, The Mercys, D'lloyd, dll.

Wassalam,

Ayah Tasha