Di suatu masa, ada seorang pengusaha yang sangat kaya raya dan memiliki 4
istri

Istri ke-4

Dia sangat mencintai istrinya yang ke-4

Dia menghiasi dengan perhiasan dan pakaian yang paling mewah & mahal

Dia memperlakukannya dengan sangat lembut.

Dia memberikan perlindungan yang terbaik

Pokoknya Dia selalu memberikan terbaik dari yang paling terbaik

Istri ke-3

Dia juga sangat mencintai istrinya yang ke-3

Dia sangat bangga dengan istrinya yang ke-3

Dia slalu memperkenalkan atau memamerkan istrinya yang ke-3 kepada teman2nya

Tapi bagaimanapun juga si pengusaha kaya ini sangat takut istrinya lari atau
jatuh hati ke pria lain

Istri ke-2

Dia juga sangat mencintai istrinya yang ke-2

Istri ke-2nya adalah orang yang sangat perhatian, sabar dan slalu membuat si
pengusaha percaya diri

Setiap si pengusaha memiliki persoalan istri ke-2nya slalu mempunyai jalan
keluar dan membantu menyelesaikannya dengan cepat.

Apapun jawaban dari persoalannya si pengusaha ini slalu menurutinya

Istri Pertama

Istri pertamanya ini sangat setia, dia menerima apa adanya, dia mengurus dan
menjaga bisnis suaminya dan memnuhi kebutuhan rumahtangganya.

Tapi si pengusaha ini tidak mencintainya, walaupun istri pertamanya sangat
mencintainya

Tapi si pengusaha ini susah menerima dan mencintai istri pertamanya.

Suatu hari si pengusaha kaya raya ini sakit yang berkepanjangan (sekarat)
dan dia sadar sebentar lagi dia akan mati. Dia memikirkan kekayaan dan
kehidupannya mewahnya yang slama ini dia miliki smakin berkurang karena
sakitnya. Lalu dia bertanya pada dirinya "Sekarang aku memiliki 4 istri,
tapi ketika aku mati, aku sendirian??? betapa kesepiannya aku ?"

lalu dia bertanya pada istrinya yang ke-4 "Aku sangat mencintaimu,
menghiasimu dengan perhiasan dan pakaian yang paling bagus dan memberikanmu
perlindungan yang terbaik, sekarang aku sekarat maukah kamu ikut denganku
dan menemaniku ?"

"TIDAK MUNGKIN !!!" jawab istri ke-4nya dan dia langsung pergi
meninggalkannya tanpa sepatah katapun. Jawaban istri ke-4nya yang singkat
itu seperti pisau tajam yang menusuk dadanya.

Pengusaha yang sedang sekarat itu lalu bertanya lagi kepada istrinya yang
ke-3 "Aku sangat mencintaimu dengan seluruh jiwaku, sekarang aku sekarang
maukah kamu ikut denganku dan menemaniku ?"

"TIDAK !!!" jawab istri ke-3nya "Hidup begitu indah disini, dan aku akan
menikah lagi jika kamu mati "

Sang pengusaha langsung hilang semangatnya dan hatinya berubah menjadi
dingin.

Lalu dia bertanya lagi kepada istrinya yang ke-2 "Aku selalu membantumu jika
kamu butuh pertolongan dan kamu juga selalu menolongku, sekarang aku
membutuhkan pertolonganmu lagi, ketika aku mati maukah kamu ikut denganku
dan menemaniku ?"

"AKU MINTA MAAF, aku tidak bisa menolongmu untuk kali ini !" jawab istri
ke-2nya "Paling juga aku hanya bisa mengantarmu sampai kuburan saja" Jawaban
yang keluar dari mulutnya itu seperti petir dan sangat menghancurkan
hatinya.

Tiba-tiba terdengar suara " Aku tinggal denganmu, aku akan ikut denganmu
kemanapun kau pergi" dicarinya asal suara itu, dan ternyata suara itu
berasal dari istri pertamanya, dilihat olehnya istri pertamanya itu, dia
terlihat kurus bahkan hampir seperti orang yang kekurangan gizi. Dengan
sangat bersedih si pengusaha itu berkata " Aku seharusnya menjagamu sewaktu
aku memiliki segalanya"
.