saya juga mengalami hal yg sama krn anak jaraknya lumayan deket, beda 1,7 thn
yg pernah saya baca2 ditabloid, ktnya ajak Kakaknya tuk terlibat dlm urusan
adik seperti bantuin ambil popok, pakeiin bajunya dll... jd seakan2 kakak
merasa dibutuhkan.... usahakan kkak didahulukan baru adeknya, memang prakteknya
gampang2 susah krn anak sayapun klo' lagi sayang, sayanggg banget sama adek
tapii klo' lagii ndak suka ama adek' duhhh.... pinjem maenan aja ndak
boleh...., adeknya digendong, kakanya ngikutan juga. apalagi skrng ini kakaknya
suka ngiming2 adeknya biarr adeknya nangisss :(
tapi klo' caranya agak mengancam or menakut2in saya khawatir akan berdampak
buruk pd kepribadian anak tsb mungkin jadi kurang percaya diri or mungkin juga
jadi penaakut..
mungkin memang kita hrs pandai mengolah kata shg seolah2 tdk terkesan mengancam
or menakuti, walo begitu kadang saya juga berlaku demikian n brusaha tuk
mengubahnya...
mudah2an dpt membantu, gmana yg laennya.......

Salam,
~ Umminya Abi n Farras ~
http://www.babiesonline.com/babies/a/abifarras

Kirim email ke