Mbak Novi,

cacar air mah tetep aja dimandiin.. kena angin sih gpp
but kan kalo anak cacar air kadang badang rada meriang
tuh so, kadang sih ada yg gak nyaman kalo kena angin..
Ini aku punya sedikit info ttg cacar air
Cacar Air
Cacar air, walaupun namanya mirip dengan cacar,
merupakan penyakit yang
berbeda. Cacar air, dalam bahasa medisnya disebut
'varisela', dan dalam
bahasa Inggris dinamai chicken pox. Penyakit ini
disebabkan oleh virus
yang bernama virus varisela-zoster.
Serupa dengan cacar, gejala yang muncul sama-sama ada
demam. Akan
Tetapi perbedaan terdapat pada gelembung yang muncul
kecil-kecil dan tidak
serentak, yang dimulai dari bagian tubuh penderita
lalu menjalah ke
anggota tubuh lainnya. Secara umum, penyakit cacar air
ini jauh lebih
ringan dan tidak seberbahaya penyakit cacar.
Vaksinasi penyakit ini sesungguhnya sudah ada cukup
lama, namun hingga
kini belum banyak dilakukan di Indonesia. Vaksinasi
cacar air sampai
hari ini belum menjadi bagian dari program imunisasi
dasar yang
diwajibkan, mengingat biayanya yang masih mahal
sehingga tidak semua
orang mampu menjangkaunya. Ikatan Dokter Anak
Indonesia (IDAI) saat ini
menjadwalkan pemberian imunisasi cacar air ini bagi
anak usia 10 tahun
ke atas, bila memang belum terkena cacar air. Namun
jika dikehendaki dan
memang mampu, vaksin sudah boleh diberikan setelah
usia 1 tahun, dan
diulang 10 tahun kemudian untuk melindunginya saat
dewasa.

So, kr penyebabnya virus cacar air bisa sembuh dengan
sendirinya akan lebih cepat sembuh dg daya tahan tubuh
sendiri yg bisa didapat dari banyak makanan dg gizi
seimbang.. krn beberapa kasus anak yg kena cacar air
tu males makan so, sembuhnya juga lama...

Kalo cacar air mulai ngering sering tambah gatal...
jgn sampai digaruk krn bisa berbekas..

Salam,
Uci mamaKavin