Mbak Iis,

Kok kemungkinan ke arah food poisioning gak muncul didagnosanya sang
dokter ya ?! INi kan yg paling sering muncul.
Btw saya blank nih Aldi umurnay berapa ya ?!
Mendadak kah muntahnya ?! gakp ake demam diare dsbnya.

Apapun penyebab muntah (baik itu virus, bakteri apalagi food poisoning)
obat anti muntah atau apapun yg memampatkan aga tidak muntah justru
potentially berbahaya utk tubuh.
Coba bayangina aja gini.
Muntah itu kan salah satu mekanisme alami tubuh utk mengeluarkan secara
paksa yg menganggu tubuhnya. Anggap racun. Sekrg kalo tiap muntha kita
mampatkan dg obat anti muntah, kebayang gak tuh racun akan tinggal di
tubuh yg harusnay dikeluarin. Dan satu saat bisa membludak spt bom waktu.
Jadi saran terbaik saya, please jangan dikasih obat anti muntah.
Satu sisi juga muntah adalah alarm utk tubuh.
Byk kasus muntah yg emngarah atau mengindikasikan ke tindakan medis spt
bedah. krn itu penting sekali utk TIDAK memberikan obat anti muntah agar
tidak kehilangan jejak.

Yg patut dijaga atau yg berbahaya dari muntah adalah bahaya dehidrasi.
Karena itu berikan anak pedialit agar cairan elektrolit yg hilang bisa
segera diganti. Sedikit2 aja tapi sering.
Btw aldi umur berapa ya ?!

Cepat sembuh ya.
Luluk