Pesawat Mandala Juga Tabrak 2 Mobil dan Sejumlah Motor
Dedi Ardiansyah - detikNews

Jakarta - Selain menabrak rumah, pesawat Mandala Airlines jurusan
Medan-Jakarta juga menabrak dua buah mobil dan beberapa sepeda motor. Mobil
dan sepeda motor ditabrak burung besi ini saat melintas di Jl. Jamin
Ginting, Padang Bulan, Medan.

Dua mobil dan beberapa sepeda motor yang jadi korban itu, hingga pukul 12.00
WIB, Senin (5/9/2005) masih berada di lokasi. Lokasi kecelakaan ini hanya
sekitar 100 meter dari bandara Polonia, Medan.

Dua mobil yang naas itu sudah susah dikenali lagi, karena hangus terbakar.
Namun, salah satu dari mobil itu berjenis Daihatsu Taft. Selain hangus,
kedua mobil itu juga penyok. Menurut saksi mata, kedua mobil itu terseret
beberapa ratus meter saat ditabrak pesawat Mandala.

Bangkai sejumlah sepeda motor juga masih berada di tengah jalan raya. Belum
diketahui, bagaimana nasib penumpang mobil dan para pengendara sepeda motor.

Pantauan detikcom di lokasi kecelakaan, api masih belum padam seluruhnya.
Petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat berupaya memadamkan api.
Kebakaran ini terjadi sepanjang 300 meter di Jl. Jamin Ginting.

Badan pesawat tampak hancur lebur dan hangus. Yang tersisa hanya ekor
pesawat yang masih terserak di pinggir Jl. Jamin Ginting.

Situasi di lokasi masih mencekam. Masyarakat setempat juga masih berkerumun.
Sementara petugas medis dan personel TNI terus melakukan evakuasi korban.
Belum diketahui secara pasti berapa korban meninggal, luka-luka, atau korban
yang selamat. Namun, seorang tim medis menyatakan, banyak korban yang tewas.
(asy)