ooo gitu... :-)

tapi pengalamanku sih, lecet itu cuma di 2 minggu pertama... selanjutnya udah gak pernah lagi...
hehehe

----- Original Message ----- From: "Luluk Lely Soraya I" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, September 08, 2005 8:27 AM
Subject: Re: [balita-anda] Puting Terluka

Mbak noni,

Waduh kok pake minyak kelapa ya ?!
Baiknya jangan ya mbak.
Kan pengolesan minyak kelapa di sekitar payudara potentially jadi tempat
berkembang biaknay kuman yg baik. Juga dapat menyumbat saluran asi di
sektiar areola.

Kalau SOP-nya sore nipple (puting lecet) menurut para ahli laktasi sedunia
adalah dg pemberian ASI di sektiar puting yg lecet dan diangin2kan
sebentar.

Pak Tri,

80% penyebab puting lecet adalah posisi menyusui atau sukling yg tidak
tepat. COba diperhatikan apakah sebagian besar areola ibu masuk kedalam
mulut bayi saat menyusu. Jika bayi hanya menyusu pada puting saja, maka
bisa jadi lecet amat sering terjadi.

Moga cepat membaik.
Luluk

Pak,
orangtua saya menyarankan saya untuk mengoleskan minyak kelapa di bagian
puting, bukan cuma sebelum menyusui, tapi beberapa kali dalam sehari.
Mungkin tujuannya hanya untuk melemaskan kulit di area puting itu saja.
Mudah2an membantu.

-noni-