Mbak Ambar..

Kalo suhu tubuhnyamasih di kisaran 37 sih blom bisa
dibilang demam sih.. kalo saat demam sudah mencapai
38,5 derajat celcius
dan pemberian obat turun panas di suhu tersebut tidak
menunjukkan
hasil, maka saat itulah sang anak perlu di bawa ke
dokter. Bila
panas yang muncul kurang dari 37 derajat celcius, maka
pertolongan pertama yang baik dilakukan adalah
melakukan kompres
dan pemberian air putih yang lebih banyak.

Info dr temenku yg dokter n lagi sekolah di Belanda
nih
WHO sendiri menemukan dari hasil penelitiannya bahwa
keyakinan untuk
menggunakan obat penurun panas bila anak panas sudah
terlalu kuat
tertanam dalam benak masyarakat. Karenanya tak heran
bila sulit
untuk merubah pandangan tersebut. Aturan yang
dianjurkan saat
menghadapi demam pada anak sebenarnya universal : obat
penurun
panas diberikan saat demam anak sudah mencapai 40
derajat
celcius. "Namun mungkin karena alasan sudah terlalu
kuat
tertanam, maka diturunkan menjadi 39 derajat, bahkan
AAP
mentolerir hingga 38,5 derajat.

Kalo gejala pada Nafisya yg Mbak Ambar sebutkan sih
bisa macem2 bisa jd krn mau pilek or numbuh gigi..
terus diperhatikan aja yahÂ…

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra