Betul mom, topic ini udah sering dibahas. Klo mo liat arsipnya bisa di
acces di site BA http://www.balita-anda.com/
category: arsip mailinglist, klo summary kayaknya udah ga jalan lagi.

Saya juga pernah sharing toilet training Angina kira-kira 2 tahun yg
lalu, barusan saya cari di arsip gak nemu :( Tapi saya sudah tuliskan
pengalaman Toilet training tersebut di blog saya. klo mom Hilda gak
bisa akses internet nanti saya copy paste ke imel dan kirim via japri.

Jika dari kecil anak tidak dibiasakan menahan/mengendalikan pipis, hal
ini akan terbawa sampai besar. Btw, anaknya mom Hilda ngompolnya malam
aja kan yah?! Klo siang pasti udah gak ngompol lagi :) Soalnya sepupu
Angina 5 th pernah ngalamin masih ngompol dimalam hari. Hal itu
disebabkan karena si anak gak biasa nahan pipis, jadi suka bablas.

Coba aja mom, anaknya disuruh pipis dulu sebelum bobo, klo dah 7 tahun
udah gak mimik malam hari kan?! Jadi harusnya malam hari udah ga
pengen pipis lagi. Or di observ jam ngompolnya kapan, so selanjutnya
dijam ngompolnya itu, sebelum bablas si anak dibangunin untuk pipis.
Emang kasian sih, tapi sementara aja, sampe anaknya bisa nahan pipis.

gut lak yah.

--
Best regards,
Angina's Mom

H> Dear moms,

H> Dulu pernah ada yg tanya mengenai kebiasaan ngompol... Mungkin ada di antara
moms yg masih menyimpan summary-nya...

H> Anak saya sudah 7 th, tapi masih saja ngompol, perlu atau tidak ke dokter
ya? Saya ragu mungkin ada efek samping dari pengobatannya, dan kira2
pengobatannya untuk periode berapa lama ya? Mohon