Mbak, kalo boleh dikit Bantu..

Aku pas mo lepasin anak ma pengasuh tu gak lsg aku
kasih ke pengasuh.. but mesti didampingi dulu ma
anggota keluarga or org yg terbiasa ama anak…. So,
anak gak ngerasa kaget ditinggalin ma org lain… n anak
bisa pede ma pengasuh baru

Awal sih ditungguin full ma sodara n pengasuh sekitar
seminggguan.. trus minggu berikut cuman 4 hari ada yg
ndampingin pengasuh… trus lama2 baru deh dilepas ma
pengasuh sendirian… but ya mesti sering2 dicek ke
rumah minimal telpon.. or ada anggoat keluarga yg
nengokin sih…

Mbak Ambar..
Saran aku sih cobain cari pengasuh dr sekarang aja…
mumpung blum puasa kan ibunya bias ikutan ngawasin
dulu.. or kalo mungkin ada nggota keluarga lain yg
bantuin nemenin tu pengasuh anak..

Ok, moga2 bisa dikit bantu yah..
Salam,
Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com

[balita-anda] Minta tips meninggalkan anak dengan PRT
atau BS saat kita bekerja
Ambar Yulianti
Tue, 20 Sep 2005 19:24:34 -0700

Dear Smart parents,

Saat ini saya sedang mengalami kebingungan....
masalahnya adalah...

Selama anak pertama saya, Nafisya berusia 2.5 bulan (
sekarang 17 bulan),
saya titipkan tiap pagi sebelum berangkat kerja dengan
eyang putrinya dan
malamnya setelah pulang kerja saya jemput kembali.
tetapi sebulan terakhir
ini, eyang putrinya ingin sekali menemani papa saya
(eyang kung nya nafisya)
untuk menemani menjaga toko keluarga.

Mama menyarankan saya untuk menggunakan BS atau PRT
yang sudah di training
sebelumya untuk menjaga nafisya kalau saya bekerja.
Namun bu.. saya orangnya
sangat-sangat susah percaya dengan orang (dalam hal
menjaga serta merawat
anak saya selain mama saya). kebetulan saat ini saya
sedang hamil 7 bulan
dan sekitar 1.5 bulan lagi akan cuti melahirkan.

Saya sudah minta sama mama saya untuk bersabar sampai
saya cuti, namun mama
saya keberatan (karena bulan puasa ini, ia ingin
sekali menemani papa saya).
saya bingung... satu sisi saya tidak mau egois dan
tidak mau merepotkan
orang tua saya, namun di sisi lain saya susah sekali
percaya dengan orang
untuk menjaga anak saya.

mohon sharingnya bunda-bunda sekalian yang selama ini
meninggalkan anaknya
dengan BS atu PRT saat bekerja dan mohon tips
bagaimana kita bisa percaya
dengan PRT atau BS untuk menjaga anak kita.

mamafisyayanglagibingungberatsz...